LFG 2017: ELC Brorherhood Lumpuhkan Surya Mandiri

Kabargresik.com_ELC Brotherhood akhirnya keluar sebagai pemenang dalam laga bertajuk Big Match pekan pertama divisi 1 Liga Futsal Gresik (LFG) 2017, kontra Surya Mandiri. Tim racikan pelatih Bayu Angger Kamajaya itu menang tipis dengan skor 4-3, di Bintang Sport Club Segoromadu, Minggu (19/03/2017).

 

Pertandingan antara ELC Brotherhood versus Surya Mandiri berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Namun di 20 menit pertama ini, ELC Brotherhood lebih unggul lewat lesakan 2 gol dari M. Danial serta Maulana Nafis. Sementara Surya Mandiri hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Gufron Syaifudin.

 

Di babak kedua, pemain anyar Surya Mandiri Wahyu Teguh mampu membawa timnya berbalik unggul. Mantan punggawa Hulaan itu memborong 2 gol sekaligus merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Surya Mandiri.

 

Usai tertinggal, ELC Brotherhood justru tampil lebih apik. Hasilnya, juara LFG musim lalu itu mampu menciptakan sepasang gol tambahan dari Rico Andriawan dan Hamara Narahyang untuk mengunci kemenangan dengan skor 4-3.

 

Menanggapi kemenangan timnya, pelatih ELC Brotherhood Bayu Angger Kamajaya mengaku bersyukur atas poin sempurna yang diraih timnya. Ia juga memuji fokus pemainnya yang ditunjukkan sepanjang laga.

 

“Alhamdulilah dapat 3 poin. Tadi saya lihat fisik pemain kurang dan itu membuat fokus mereka turun sehingga kita kecolongan 2 gol dibabak kedua. Namun setelah itu mereka bisa kembali fokus ke pertandingan,” terang Bayu Angger Kamajaya.

 

Selain itu, Bayu mengaku kunci kemenangan timnya kali ini adalah berkat kepandaian para pemainnya dalam memanfaatkan kesalahan lawan.

 

“Sebenarnya tadi lawan juga bermain bagus, namun saya instruksikan mereka untuk bermain sabar dan menunggu kesalahan lawan,” tambahnya.

 

Sementara itu, pelatih Surya Mandiri Dedy Kurniawan menyebut jika dilaga ini pertahanan timnya kurang begitu baik. Ia pun mengaku akan segera membenahi timnya untuk pertandingan selanjutnya.

 

“Defend tim kurang bagus. Mereka terlalu fokus menyerang sehingga rotasi ke bertahan belum begitu baik. Pemain juga sepertinya tadi terlihan kelelahan,” ungkap Dedy Kurniawan. (Efendi).

 

Berikut Hasil Lengkap Divisi 1 LFG 2017 (pekan ke-1):

– Tiga Putra Selection vs HFS Sparta 2-3

– Argem FC vs Bosgenk FA 2-2

– ELC Brotherhood vs Surya Mandiri 4-3

– Adiha FA vs Bintang 9 Futsal 5-3

– Hulaan FC vs Jaya Muda Uisi  5-2

 

Pewarta : Efendi

>
Tags: