LFG 2017: Hulaan FC Kalahkan Surya Mandiri

Kabargresik.com_Hulaan FC berhasil memenangi laga big match dipekan ke-4 Liga Futsal Gresik (LFG) 2017. Berhadapan dengan Surya Mandiri di Lapangan Bintang Sport Gresik, Minggu (09/04/2017), Hulaan FC meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2.

 

Surya Mandiri sebenarnya berhasil unggul lebih dulu dibabak pertama melalui gol bunuh diri pemain Hulaan FC, Adi Lutfianto. Bahkan Akhmad Teguh berhasil memperlebar jarak keunggulan Surya Mandiri menjadi 2-0 berkat sumbangsih golnya diawal babak kedua.

 

Tertinggal 2-0, tak membuat Hulaan FC patah semangat. Mereka justru tampil spartan, hingga akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan melalui aksi M. Dandi Susanto.

 

Saat pertandingan menyisakan 3 menit, Hulaan FC mendapat kesempatan menyamakan kedudukan melalui titik pinalti. Sayang eksekusi Adi Lutfianto mampu ditepis kiper Surya Mandiri. Semenit berselang, wasit kembali memberi hadiah pinalti untuk Hulaan FC. Kali ini Ilham Mahendra yang macu sebagai eksekutor berhasil menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

 

Saat skor kembali imbang 2-2, pertandingan kembali berlajan menarik. Namun petaka bagi Surya Mandiri hadir saat pertandingan hanya menyisakan waktu 30 detik. Gol M. Sukron dipenghujung laga membuat keadaan berbalik dan membawa Hulaan FC meraih kemenangan atas Surya Mandiri dengan skor 3-2.

 

Usai laga, Wahyu Nursasi pelatih Hulaan FC mengatakan jika kunci kemenangan timnya adalah berkat kesabaran timnya untuk tidak terpancing permainan keras lawan.

 

“Permainan memang cukup keras namun anak-anak tadi bisa meredam dan menjaga emosi untuk tidak terpancing. Tujuan mereka memang untuk memancing pemain kita dan  memanfaatkan kesalahan lawan,” ujar Wahyu Nursasi.

 

“Setelah kita tertinggal dibabak pertama saya instruksikan untuk terus menekan lawan dan hasilnya kita bisa memanfaatkan ketidak siapan lawan mengantisipasi pergerakan pemain kita,” tambahnya.

 

Wahyu Nursasi berharap penampilan yang ditunjukkan tim asuhannya terus konsisten hingga akhir musim. “Jalurnya sudah benar, tinggal menjaga peforma agar bisa tetap dipuncak klasemen,” pungkasnya.

 

Sementara itu, pelatih Surya Mandiri, Dedy Kurniawan tak bisa menyembunyikan raut kekecewaannya atas hasil yang diraih timnya. Menurut kapten tim Surya Mandiri, Moh. Samsul Hidayat, timnya sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memimpin pertandingan.

 

“Terus terang kami merasa dicurangi wasit. Dan hal ini sudah sering terjadi pada tim kami, banyak keputusan wasit yang merugikan kami,” ucap pemain yang akrab disapa Acung ini.

 

Dengan kemenangan ini, Hulaan FC masih memuncaki daftar klasemen LFG 2017 dengan koleksi 10 poin hasil dari 4 pertandingan. Sementara bagi Surya Mandiri, ini menjadi kekalahan ketiga mereka dari empat pertandingan yang telah mereka jalani.

 

Berikut Hasil Lengkap Divisi 1 LFG 2017 (pekan ke-4):

▪ HFS Sparta 3-1 Bintang 9 Futsal

▪ Jaya Muda UISI 6-1 Argem FC

▪ Bosgenk FA 5-7 ELC Brotherhood

▪ Adiha FA 1-0 Tiga Putra Selection

▪ Surya Mandiri 2-3 Hulaan FC.

 

(Efendi)

>
Tags: