LFG : Jaya Muda UISI Tundukkan Adiha FA 4-2

Kabargresik.com_Jaya Muda UISI berhasil meraih kemenangan  dipekan kedua Liga Futsal Gresik (LFG) 2017. Menghadapi Adiha FA di lapangan Bintang Sport Club, Minggu (25/03/2017), tim asuhan pelatih Niko Budi Prasetyo itu menang dengan skor 4-2.

 

Adiha FA yang tampil tanpa diperkuat 2 pemain seniornya yakni Agus Maulidin dan Firman rengga, cukup kerepotan meladeni permainan taktis anak-anak Jaya Muda UISI. Jaya Muda UISI lebih dulu membuka keunggulan melalui Ahmad Aly Yafy. Namun Adiha FA berhasil memaksakan babak pertama berakhir imbang 1-1 berkat gol Septiyan Saputra dipenghujung babak pertama.

 

Usai turun minum, Jaya Muda UISI kembali memimpin lewat gol M. Ferry diawal babak kedua. Tertinggal 2-1, terus mengurung pertahanan Jaya Muda UISI. Namun justru gawang mereka kembali kebobolan sebanyak 2 kali melalui M. Ali Mubarok dan Ahmad Aly yafy. Sementara Adiha FA hanya mampu mencetak 1 gol melalui Ryant Hidayatullah untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2.

 

Menanggapi hasil pertandingan ini, pelatih Jaya Muda UISI, Niko Budi Prasetyo mengatakan jika kunci kemenangan timnya adalah berkat mental para pemainnya yang tetap terjaga selama 2×20 menit.

 

“Saya tekankan kepada pemain untuk menjaga mental bertanding mereka, senab secara teknik, taktik maupun fisik para pemain sebenarnya sudah punya tinggal mental saja. Dan hari ini mereka berhasil tetap menjaga konsentrasi bertanding selama 2×20 menit,” kata Niko Budi Prasetyo.

 

Sementara itu, pelatih Adiha FA, AMF Hawi menilai tidak adanya 2 pemain senior ditimnya cukup berpengaruh besar terhadap peforma timnya. Selain itu, Hawi juga menyoroti lemahnya finishing para pemainnya.

 

“Problem kita dari pertandingan pertama sebenarnya ada di transisi dari menyerang ke bertahan dan hari ini belum bisa kita atasi. Tadi gol lawan sebenarnya tercipta lewat sebuah counter attack, finishing juga masih kurang,” terang AMF Hawi.

 

Bagi Jaya Muda UISI, ini merupakan kemenangan pertama mereka di LFG 2017 setelah dipekan pertama mereka menyerah dari Hulaan FC dengan skor 5-2. (Efendi/J1)

>
Tags: