LFG2018: Hatrick Vicky TaK Mampu Menangkan Sahabat Bola

Kabargresik.com _Penampilan gemilang top skor divisi 2 Liga Futsal Gresik (LFG) musim lalu, Achmad Vicky belum mampu menyelamatkan timnya Sahabat Bola dari kekalahan. Berhadapan dengan Surya Mandiri pada matchday ke-5 LFG 2018 di Bintang Sport, Minggu (11/03/2018), Sahabat Bola dipaksa menyerah dengan skor 4-6.

Diawal babak pertama, Sahabat Bola tampil luar biasa. Tim asuhan pelatih Niko Budi Prasetyo itu bahkan mampu membobol gawang Surya Mandiri sebanyak 4 kali. Hatrick Achmad Vicky serta Mifbahul Munir hanya mampu diperkecil oleh Muhammad Syamsul dan Sigit Joko. Skor 4-2 pun menutup paruh pertama.

Sayang, penampilan apik yang ditampilkan Achmad Vicky dan kawan-kawan dibabak pertama tak berlanjut usai turun minum. Hal itu lantas dimanfaatkan Surya Mandiri untuk mengejar ketertinggalan. Serangan bertubi-tubi yang dibangun Kiki Rahmadi dan kawan-kawan berhasil menghasilkan 4 gol, yang sekaligus menutup laga dengan keunggulan Surya Mandiri 6-4.

Usai laga, pelatih Sahabat Bola, Niko Budi Presetyo menilai jika penyebab kekalahan timnya lebih disebabkan karena banyak pemainnya yang sedang tampil di final turnamen futsal antar SMA. Hal ini ditengarahi menjadi faktor utama menurunnya performa timnya dibabak kedua.

“Kondisi pemain kita memang tak full tim, karena banyak yang sedang mengikuti turnamen antar SMA,” ujar Niko.

Sementara pelatih Surya Mandiri, Utomo Suryodiputro menjelaskan jika perubahan strategi yang ia instruksikan untuk efektif dalam menyerang, mampu dijalankan anak asuhnya usai turun minum.

“Dibabak pertama presure kita terlalu longgar sehingga permainan mereka (Sahabat Bola) bisa berkembang. Dibabak kedua saya cuma kasih instruksi efisiensi ketika menyerang,” terang Utomo.

Hasil Lengkap Liga Futsal Gresik (LFG) 2018 Matchday ke-5:

Divisi 1:
– Sahabat Bola 4-6 Surya Mandiri
– Morfinis FC 2-3 Tiga Putra Selection
– Scudetto Mente FC 3-5 Adiha Fyllo Academy
– Bintang 9 Futsal 0-9 Hulaan FC
– ELC Brotherhood 1-3 HFS Sparta

Divis 2:
– Ngering FC 6-0 BJ 1000 FC
– Gumeng FC 13-1 Amigo Futsal

(Efendi)

banner 468x60
Tags:

Leave a Reply