LFG2018: HFS Sparta Tumbangkan Scudetto Mente FC

kabargresik.com _HFS Sparta berhasil meraih 3 angka pada pekan ketiga Liga Futsal Gresik (LFG) 2018. Berhadapan dengan Scudetto Mente FC di Bintang Sport Futsal, Minggu (25/02/2018), juara bertahan LFH musim lalu itu, memetik kemenangan secara meyakinkan dengan skor 4-2.

Laga antara HFS Sparta kontra Scudetto Mente FC berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim silih berganti saling melancarkan serangan. Namun permainan efektif yang diperlihatkan tim asuhan Khusnul Iman, mampu membawa HFS Sparta unggul melalui gol sepasang gol M. Ilham faqih serta Ferdy Ali Koja.

Usai turun minum, Scudetto Mente FC yang tertinggal 3-0 tampil lebih agresif. Hasilnya, sepasang gol dari Yonatan dan Muhammad Eko, sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-2.

Namun usaha yang dilakukan Scudetto Mente FC dalam upaya menyamakan kedudukan justru berbuah petaka. Sebab, kelengahan lini belakang mereka, justru mampu dimanfaatkan HFS Sparta untuk memperbesar keunggulan melalui Mohammad Dias Ardiansyah. Tak hanya itu, pemain Scudetto Mente FC Achmad Syauqi juga terancam sangsi lantaran berulah usai mendapat kartu merah dari wasit.

Pelatih HFS Sparta, Khusnul Iman menyebut jika kunci kemenangan timnya dipertandingan ini, karena anak asuhnya bermain sesuai instruksi seperti saat latihan. Meski dipertandingan ini HFS tak bisa diperkuat beberapa pemain utamanya, namun hal itu tertutupi dengan permainan efektif Nauval Anabani dan kawan-kawan.

“Mereka menjalankan instruksi sesuai apa yang saya harapkan, efektif, efisen, defend kuat, transisinya berjalan,” ujar Khusnul Iman.

Sementara kubu Scudetto Mente FC, pelatih Agus Shodikin Alwi mengaku kecewa dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya Komunikasi para pemainnya kurang berjalan efektif.

“Masalah kita ada di transisi sama finishing. Ketika kita coba bulit Up, deffend kita juga masih lemah. Kumunikasi kita juga kurang berjalan lancar,” ucap pelatih Agus Shodikin Alwi. (efendi).

Berikut Hasil Pertandingan Matchday ke-3 LFG 2018:

Divisi 1:
– HFS Sparta vs Scudetto Mente FC 4-2
– Surya Mandiri vs Tiga Putra Selection 1-1
– Bintang 9 Futsal vs Morfinis FC 8-4
– ELC Brotherhood vs Sahabat Bola 3-1
– Adiha Fyllo Academy vs Hulaan FC 1-2

Divisi 2:
– Amigo Futsal vs Boi Futsal Academy 1-6
– BJ 1000 FC vs Katak 24 FC 3-2

Tags: