Lima Srikandi GP Trac Piawai Taklukkan Bukit Jamur

Kabargresik.com – Diantara puluhan crosser yang mengikuti komunitas Gresik Pantura Trail Adventure Community (GP TRAC). terdapat lima perempuan cantik yang piawai mengendarai motor trail.

Mereka adalah Zuna Dwika, Dwi Nur Safika, Vina Yuliana, Ika dan Muflikha. Bahkan kelima perempuan cantik itu masih satu keluarga. 

Kelima crosser itu sangat piawai mengendarai motor trail berbagai jenis. Puluhan motor trail di coba dan semuanya berhasil. 

Crosser yang didominasi oleh para pria pria perkasa ini ikut berdebar takala lima wanita berwajah cantik ini mulai memakai helm, menyalakan motor lalu mengendarainya. 

Mereka mulai menjajal medan cukup ekstrim, mulai dari jalan berdebu, berkelok hingga perbukitan yang terdapat di areal bukit Jamur Bungah Gresik. 

Awal mengenal dunia trail, kelima perempuan yang masih satu keluarga tersebut mengaku dari hobby. Bahkan untuk piawai mengendarai motor trail, mereka hanya belajar otodidak dari komunitas. 

“Bisa mengendarai motor trail itu otodidak,” kata Zuna Dwika, salah satu offroader perempuan di komunitas GP Trac kepada Kabargresik.com, Minggu (10/09).

Untuk bisa handal mengendarai motor trail, ibu dua anak itu mengaku mengendarai motor trail itu mempunyai keahlian khusus. Sebab kata dia, untuk bisa piawai mengendarai, ia mengaku gampang-gampang susah. 

“Jatuh itu hal biasa,” tambah perempuan asal desa Gosari, Ujungpangkah itu. 

Meskipun perempuan, Zuna mengaku sama sekali tidak canggung di dunia yang didominasi kaum Adam ini. 

“Saya tidak canggung sama sekali. Saya senang sebab hobby, bahkan anak saya juga menggeluti hobby yang sama,” jelasnya perempuan 41 tahun itu. 

Dwi Nur Safika (14), Anak kedua dari Zuna Dwika yang juga salah seorang crosser perempuan termuda di komunitas GP Trac itu mengaku menggeluti hobby mengendarai motor trail dari ibunya, bahkan Dwi mengaku sangat antusias belajar agar lebih piawai lagi.

“Trail itu asyik, menggeluti hobby ikut ibu saya,” tutup dia. (Akmal/k1)

>
Tags: