banner 728x90

Logistik Pileg Dikirim Kebawean Lebih Cepat

Kabargresik_Logistik Pemilu Legislatif (Pileg) untuk Pulau Bawean, akhirnya dikirim oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik (KPU Gresik) dengan menggunakan KM Gili Iyang pada Jumat malam (7/3/2014). Bahkan untuk keamanan Logistik ke Pulau Bawean ini, personil kepolisian dari Unit Sabara bersenjata lengkap ikut mengamankan hingga sampai dilokasi.

Ratusan Kotak logistik untuk Pulau Bawean ini diangkut menggunakan 4 truk dari Kantor KPU Gresik dan Gedung KKB Bunder Gresik ke Pelabuhan Gresik. Kotak yang berisi logistik Pemilu DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten ini kemudian dibongkar dan dimasukkan di KMdiangkut dengan menggunakan Kapal Motor Gili Iyang Tujuan Bawean Gresik.

“Pengiriman Logistik ke Pulau Bawean ini kita prioritaskan karena sering terjadi kendala cuaca menuju Pulau Bawean makanya kita dahulukan” Jelas Ahmad Fahruddin, Sekretaris KPU Gresik yang nampak memantau proses muat logistic ke Kapal Gili Iyang.

Fahrudin menambahkan bahwa logistik pemilu yang dikirimkan antaralain seluruh surat suara Pemilu legislatif untuk DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, termasuk juga perlengkapan TPS. Namun, Fahrudin mengakui akan segera menyelesaikan 15 persen kekurangan dari kesiapan seluruh Logistik untuk Pemilu Legislatif,

“Yang akan kita kirimkan tahap kedua yakni Formulir dan Segel. Untuk Formulir masih menunggu kiriman dari KPU Provinisi Jawa Timur, Sedangkan untuk Segel menunggu dari KPU Pusat” Pungkasnya. Diperkirakan Kapal Gili Iyang berkapasitas 300 orang dan 25 kendaraan roda empat ini baru akan tiba di Pulau Bawean pada Sabtu Pagi (8/3/2014). Sampai di Pulau Bawean Logitik untuk 728 TPS di Dua Kecamatan Bawean yakni Kecamatan Sangkapura dan Tambak akan langsung didistribusikan. (Chidir).

editor: sutikhon

Tags: