M Irfan Kiper Baru Persegres

Irfankabargresik  Setelah M Ridwan gagal dibujuk kembali ke Persegres akhirnya Laskar Jokosamudro mengambil M Irfan eks penjaga gawan PSGC Ciamis. Nama kiper satu ini memang kurang dikenal publik bola di Gresik.

Irfan adalah eks penjaga gawang PSGC Ciamis dan pernah terlihat di babak penyisihan Piala Presiden 2015 silam. Dengan kedatangan Irfan, Laskar Jaka Samudra sudah memiliki tiga kiper karena sebelumnya ada Sandi Firmansyan dan kiper muda Satrya.

Kedatangan Irfan sekaligus membuat posisi kiper utama belum bisa dipastikan secara jelas. Irfan dan Sandi masih akan bersaing untuk memperebutkan tempat utama. Pelatih kiper M Hadi juga belum memutuskan siapa yang paling layak menjadi pilihan utama.

“Yang jelas Sandi dan Irfan kemampuannya hampir sama. Kami belum memutuskan siapa yang akan menjadi penjaga gawang utama, karena keduanya harus menunjukkan performa yang meyakinkan dulu sebelum kompetisi dimulai,” jelas Hadi.

Walau demikian, dia optimistis Sandi dan Irfan mampu menjawab ekspektasi pelatih ketika diposisikan di bawah mistar. Hadi mengatakan keduanya punya pengalaman dan kemampuan dalam mengomando lini pertahanan.

masuknya Irfan membuat optimisme pelatih Persegres Liestiadi . Apalagi dalam beberapa ujicoba yang dilakoni timnya tidak ada masalah berarti di posisi bawah mistar, atau sebelum kedatangan M Irfan.

“Posisi kiper sebenarnya tidak ada masalah kalau melihat di beberapa ujicoba. Justru pertahanan yang masih harus diperbaiki, karena sebagus apa pun kipernya akan tak banyak berguna kalau pertahanan kurang solid,” kata Liestiadi. (k1)

>
Rate this article!
Tags: