Mahin Jabat Ketua PBSI Gresik

mahin, ketua

Kabargresik.com_Mahin terpilih sebagai ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Gresik periode 2017-2021. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Gresik di Gedung Putri Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, Minggu (19/02/2017).

Usai resmi ditetapkan sebagai ketua umum PBSI Gresik, Mahin pun berencana sesegera mungki akan melakukan penyusunan program kerja. Untuk itu, dalam waktu dekat dirinya akan mengumpulkan seluruh klub-klub anggota PBSI Gresik untuk membicarakan permasalahan yang selama ini dihadapi untuk dicarikan solusinya.

“Kita akan inventarisir dulu permasalahan-permasalahan dari anggota PBSI Gresik yang ada, setelah itu baru kita bisa mencari solusinya. Dengan begitu kita baru bisa menentukan kebijakan apa yang tepat untuk membangun perbulutangkisan di Kabupaten Gresik,” ungkap Mahin.

Selain itu, Mahin juga berencana akan lebih mempererat hubungan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan. Hal ini dilakukakn agar kedepan lebih mudah dalam pencarian atlet-atlet berbakat yang masih berstatus pelajar.

“Karena di Gresik sudah ada Dinas Pemuda dan Olahraga yang menangani bidang prestasinya, kita dari pengurus PBSI akan bekerjasama untuk membina anak-anak yang ada di tataran lembaga pendidikan supaya kedepan bisa kita munculkan atlet-atlet untuk mewakili Kabupaten Gresik,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gresik, Jairuddin berharap agar kepengurusan baru PBSI Gresik dibawah kepemimimpinan Mahin dapat menjaga prestasi bulutangkis Gresik yang sudah dibangun pengurus sebelumnya.

“Gresik itu gudangnya atlet bulutangkis Jawa Timur, dari sini banyak lahir atlet-atlet Pelatnas. Jadi pengurus baru nanti harus bisa memajukan perbulutangkisan di Gresik agar lebih baik lagi,” ungkap Jairuddin dalam sambutannya saat membuka Muskab PBSI Gresik. (Efendi/k1)

>
Rate this article!
Tags: