Majelis Dzikir Sabilillah Upaya Transenden Buruh Gresik

kabargresik.com – Tak hanya urusan di bidang ketenagakerjaan tapi juga memperdalam keimanan itulah yang dilakukan oleh Serikat Pekerja Logam Elektronika, dan Mesin (SP LEM) kabupaten Gresik ini, hal ini terbukti dengan adanya program dzikir, yang rutin setiap bulan sekali dilaksanakan dirumah pengurus Pimpinan Unit Kerja (PUK) secara bergiliran pada 18 PUK yang tergabung dalam SP LEM Gresik yang menjadi tuan rumah.

Kali ini majelis dzikir dilakukan di rumah Dewi Rukminingsih salah satu pengurus PUK SP LEM PT. Interglobal Electrice Part di Jl. Perum Griya Suci Permai Blok L2 no 11, dan dihadiri 34 jama’ah dzikir dari perwakilan PUK SP LEM se-Kabupaten Gresik.

Program ini diberi nama “Majelis Dzikir Sabilillah” ketua DPC FSP LEM SPSI Ali Mucksin “tujuan diadakan dzikir Sabilillah ini agar pengurus PUK tidak hanya melulu mengurusi PHK, atau hanya ngurusi di bidang ketenagakerjaan saja, tapi dengan dzikir akan memperpanjang tali silaturahmi antar PUK yg lainya dan memperdalam ke agamaan” Kata Ali dalam sambutannya.

Dzikir ini dipimpin oleh Munir ketua Majelis Dzikir Sabililah, setelah memimpin dzikir juga sedikit memberikan wejangan pada PUK yang hadir “kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun yang artinya setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepimimpinannya” ujar Munir. (Luck/kin)

Penulis :

Inayatur Rochimiyah
Luckyta agustina

Photo : Ridhuwan

Editor : Sholihin

Tags: