Masa Kampanye Dimulai

Tahapan Pemilukada Gresik hari ini mulai masa kampanye, enam pasangan calon buipati dan wakil bupati gresik minggu sore melakukan kampanye damai keliling kota.

Kampanye damai dengan thema Pemilu persaudaraan ini dimulai dari depan kantor pemkab Gresik. Enam pasangan calon dengan seratus dua puluh kendara-an roda empat berkonvoi keliling kota Gresik.

Mereka menyusuri jalan Wahidin Sudiro Husodo, Mayjen Sungkono, jalan Veteran, Jaksa Agung Suprapto dan finish di alon-alon Gresik.

Selain berkeliling kota, kendara-an roda empat ini juga dilengkapi sound sistem yang meneriak-kan yel-yel pasangan masing-masing. Walaupun suda ada peringatan dari KPU, setiap tim sukses calon tidak diperbolehkan membawa kendara-an roda dua, namun ratusan simpatisan pasangan calon tetap saja turut berkonvoi di belakang mobil cabup, cawabup.

Dalam perjalanan konvoi sempat terjadi keributan lantaran salah satu pasangan calon menyebarkan uang kertas seribuan di jalan raya depan Masjid Agung Gresik, sehingga penonton berhamburan yang menyebabkan kemacetan. (tk)

Rate this article!
Masa Kampanye Dimulai,5 / 5 ( 1votes )