banner 728x90

MDMC Adakan Pelatihan Kedaruratan Bencana

image

Kabargresik_  Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) mengadakan pelatihan Program Kesiapsiagaan Rumah Sakit dan Kesiapan Masyarakat Untuk Kedaruratan Bencana yang digelar di lantai 2 Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik, Senin (9/11/2015).

Pelatihan ini dihadiri 30 pertisipan dari dua kelurahan Kroman dan Kemuteran yang terdiri dari Instansi Pemerintah Desa, paguyuban tukang becak, RT dan PKK, Karang Taruna, Sinoman, Jama’ah Al Khidmah beserta Guru dan Siswa di kedua kelurahan tersebut.

MDMC sendiri baru pertama kali menyelenggarakan di Gresik dan di awali dari dua kelurahan yakni kelurahan Kroman dan Kemuteran, dan akan di lakukan 3 hari mulai hari ini Senin sampai Rabu (11/11).

Agenda pelatihan dihari pertama adalah pelatihan teori, praktek dan ujian.

Program tersebut bertujuan menciptakan kesepahaman dan kesepakatan fasilitator untuk membantu terciptanya Rumah Sakit yang siap siaga dalam penangulangan bencana dan penguatan kapasitas masyarakat.

“Tentu harapan kami nantinya jika ada bencana masyarakat mengerti dan siap mengaplikasikan hasil dari pelatihan ini di lingkungan kelurahan masing – masing”, Ujar Budi Santoso selaku Kordinator sekaligus Fasilitator pelatihan.

Setelah kegiatan selesai akan dilakukan evaluasi keberhasilan penyelenggaraan dan rekomendasi penyelenggaraan kegiatan selanjutnya, “nanti setelah pelatihan ini selesai akan kami adakan evaluasi sejauh mana peserta menguasai materi dan praktek yang didapat selama 3 hari”, Pungkasnya.

Penulis: yudi handoyo
Editor: sutikhon

Tags: