Menpora Yakin Voli Lampaui Target Sea Games


‚ÄčKabargresik.com_ Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi optimis timnas voli  bakal mampu melampui target yakni minimal meraih medali perak pada ajang Sea Games di Malaysia pada Agustus mendatang. 

Optimisme itu terlontar usai, Imam Nahrowi menyaksikan langsung perjuangan anak asuh Samsul Jais, yang tampil di kejuaraan Asian Senior Men’s Volleyball Championship 2017 ke-19 yang berlangsung di Gresik, Rabu (26/07/2017).

Imam nahrowi yang datang saat posisi Indonesia dalan kondisi tertinggal 2-0 dari Qatar, bahkan nampak tegang dan ikut memberi semangat kepada Agung Seganti dan kawan-kawan di GOR Tri Dharma Gresik.

Meski tak menyaksikan perjuangan tim asuhan Samsul Jais hingga usai, namun menteri yang juga merupakan politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa itu menilai penampilan timnas voli cukup menjanjikan. Ia pun meyakini target yang dibebankan kepada timnas voli di ajang Sea Games Agustus mendatang akan terlampaui.

“Pemain voli ball kita menunjukkan permainan yang luar biasa. Tingal kita dorong lagi semoga di Sea Games Agustus nanti mereka bisa melampaui target minimal meraih perak,” ujar Imam Nahrowi.

Sementara saat disinggung terkait bonus jika Indonesia mampu mencapai target minimal meraih medali perak, Menteri yang sempat membekukan PSSI ini menyakinkan jika hal tersebut pasti diberikan.
“Pastinya dapat bonus, tapikan jangan bicara bonus dulu, yang penting kita dorong pahlawan-pahlawan olahraga kita agar bisa membawa nama harum dan kenaikan perigkat bagi capaian kita,” tambahnya.

Indonesia yang sempat tertinggal di dua set awal akhirnya mampu berbalik unggul 3-2. Kemenangan atas qatar ini juga sekaligus memastikan langkah indonesia melaju kebabak delapan besar. (Efendi).

>