Menyusul Tim Putra, Putri Gresik Juga Tersingkur


‚ÄčKabargresik.com_Tim basket putri Kabupaten Gresik gagal bersaing dibabak penyisihan Kejurprov Bola Basket ku-18 antar Pengkot/Pengkab se-Jawa Timur. Menjalani pertandingan kedua pool T kontra Kabupaten Bojonegoro di GOR Wahana Ekspresi Puspo negoro, Kamis (06/07/2017), Sonya Dwi dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor 13-37.

Kekalahan tuan rumah sebenarnya sudah nampak sejak awal. Permainan cepat yang diinginkan pelatih Gresik, Raditya Dian Permana didua kuarter awal tak berjalan sesuai rencana. Dikuarter pertama Adhelia dan kawan-kawan hanya mampu mengemas 3 poin dan tertinggal 7-3 dikuarter ini.

Memasuki kuarter kedua, pertandingan berjalan cukup sengit. Pada kuarter ini baik Kabupaten Gresik maupun Kabupaten Bojonegoro sama-sama hanya mampu mencetak 4 poin. Namun tim Kabupaten Bojonegono masih memimpin dengan skor 11-7.

Pada kuarter ketiga, penampilan srikandi-srikandi basket Gresik tak lebih baik. Bahkan Sonya Dwi dan kawan-kawan tak mampu menambah poin. Sementara Kabupaten Bojonegoro mampu mengemas 14 poin tambahan untuk menutup kuater ketiga dengan skor 25-11.

Di kuarter keempat, penampilan konsisten yang ditunjukkan tim putri Kabupaten Bojonegoro mampu menghasilkan 10 poin. Sedangkan tuan rumah hanya mampu memperkecil dengan tambahan 6 poin.

“Kami memang Sudah mempersiapkan tim secara matang tapi mereka lbih matang lagi dalam berlatih. Kami persiapan srlama 5-6 bulan kebelakang. Secara mental kita masih sedikit dibawah mereka,” terang Pelatih Gresik, Raditya Dian Permana.

Ini sekaligus menjadi kekalahan kedua tim putri Kabupaten Gresik. Sebab dilaga perdana mereka juga harus mengakui keunggulan Kota Malang (A) dengan margin skor yang cukup jauh yakni 8-58.

“Secara kualitas kita dari grup kita dibawah Malang tapi dengan Bojonegoro kita mungkin masih sama. Tapi saya tahu Bojonegoro sendiri tiap hari memang latihan, sedangkan kita sendiri tersandung sarana umtuk latihan,” tambahnya.

Kegagalan tim putri Kabupaten Gresik menembus babak delapan besar, sekaligus melengkapi hasil biruk tuan rumah di kejuaraan ini. Sebab dipertandingan sehari sebelumnya, tim putra Kabupaten Gresik yang menyerah dari Kabupaten Malang dengan skor 32-49, sudah lebih dulu dipastikan tersingkir dari ajang ini. (Efendi).

>
Tags: