banner 728x90

Musker II MWC NU Dukun Fokus pada Pemberdayaan Ranting

Kabargresik.com Musyawarah kerja II MWC NU Dukun Dilaksanakan di RM. Lakakul Sidayu.(12/1/2020). Musker ini bagian dari program MWC NU Dukun untuk Tahun 2020. Peserta kegiatan ini adalah dari pengurus Mwc NU, Pengurus Ranting NU, Banom dan lembaga Se MWC NU Dukun.

Total sekitar 200 Peserta Musker. Dengan Tema Musker” Optimalisasi Ukhuwwah An- Nadliyah untuk Mewujudkan NU Dukun Mandiri “Ketua Tanfidziyah Mwc NU Dukun KH. Moh Sholeh MAg Mengatakan, Musker adalah bagian dari Program MWC NU Dukun Dalam rangka untuk evaluasi dan mengoptimalkan Program MWC NU Dukun yang selama ini sudah Berjalan.

” Yang sudah berjalan Saya berharap tetap semangat untuk dijalankan dan yang belum monggo untuk dijalankan dari Banom dan lembaga dibawah naungan Mwc NU Dukun. ” Ujar Sholeh.

Masih kata Sholeh acara difokuskan untuk pemberdayaan Ranting NU dalam mengatur organisasi sesuai dengan Ad/ART serta Tupoksinya.

Beberapa Agenda yang menjadi program prioritas MWC NU Dukun adalah pembangunan Lantai 2 untuk Aula sebagai sarana untuk kegiatan Mwc NU. Disamping juga program membuat Panti Asuhan, klinik dan pondok pesantren. Rois Syuriah MWC NU Dukun Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Mengatakan, program Yang sudah Kita sepakati ini harus kita kawal bersama sama untuk kita wujudkan. “Harapan Musker ini bisa menjadi tolok ukur untuk Evaluasi dan semangat untuk meningkatkan Ghirroh terhadap NU dengan kegiatan yang bisa memberdayakan ummat NU. ” ujar Ahmad Thoyyib Mas’udi.

“Mewujudkan Ekonomi mandiri Di MWC NU Dukun ini sudah berjalan yakni Kspps, Roti Numani, Usaha Plastik, KBIH, mesin percetakan Benner. Disamping Usaha Invest Tanah. ” Tegas, Yai Thoyyib.

Moment Musker Ini juga dimanfaatkan Oleh Pengurus Lazisnu MWC NU Dukun untuk Sosialisasi Program Dari PBNU untk koin Muktamar NU sampai ke ranting untuk Donasi Kegiatan Muktamar yang akan datang di Lampung Tahun 2020. Dengan Mengedarkan Kardus Keliling kepeserta Musker II Dan terkumpul uang Rp 1.466.000.Ini akan berlanjut pada, kegiatan event yang lain sampai bulan pelaksanaan Muktamar NU di Lampung.(fik/tik)

Tags: