Nasip GU Diujung Tanduk

Musim 2008-2009 telah berakhir. Kini tinggal menanti babak delapan besar untuk menetukan siapa saja yang lolos ke superliga. Klub yang tidak lolos pun meliburkan pemainnya hingga waktu yang belum ditentukan, termasuk Gresik United.
Rencananya, manajemen akan membubarkan atau mempertahankan tim akan ditentukan dalam rapat, Selasa (19/5/2009) mendatang.

Seperti dikatakan pelatih GU, Sasi Kirono, usai laga menjamu Perseman Manokwari di Stadion Petrokimia, Minggu (10/5/2009), bahwa nasib dirinya dan pemain´┐Ż lain akan ditentukan dalam rapat tersebut. “Saya hanya berharap bisa bertahan di sini. Karena memang saya sudah sreg dengan Gresik,” harap Sasi.

Sementara itu, selama ditangani Sasi, prestasi GU memang tidak ada yang mencolok meski telah menggaet Javier Roca pada putaran kedua. GU hanya nangkring di papan tengah, posisi 11 dengan 8 kali kemenangan, tiga kali seri dan 14 kali kekalahan.

“Pemain asing memang bagus dalam skil individu, namun untuk kerjasama dengan tim mereka tergolong jelek,” tukasnya.

Dilain itu, Sasi sepertinya cukup sukses memoles pemain muda, meski karier kepelatihannya hanya seumur jagung. Nama-nama seperti Dedi Iman, Khabib Sukron, David Faristian dan Rendi Irawan disulap menjadi bintang baru klub asal Kota Pudak itu.

Tapi keputusan tetap di tangan pengurus GU. Apakah ada pergantian pelatih, manajemen atau bahkan pemain, kita lihat saja nanti.(*beritajatim)

>
Rate this article!
Nasip GU Diujung Tanduk,5 / 5 ( 1votes )