Ninik Asrukin Kini Menjabat Kadisnaker

kabargresik.comBupati Gresik Sambari Halim Radianto melantik Ir. Eko Anidito Putro, menjadi Kepala Dinas Pertanian Gresik dan Dra. Ninik Asrukin, MM sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik. Kedua Pejabat eselon II B tersebut sebelumnya adalah pejabat eselon III dari OPD yang bersangkutan. Mereka dikukuhkan selelah menjalani seleksi jabatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Gresik.

Selain melantik 2 pimpinan OPD, Bupati Sambari juga melantik 4 orang Pejabat eselon III dan pejabat lainnya. Mereka adalah Ir. Siti Umi Saefiah, MM sebagai Sekretaris Dinas Pertanian. Dr. Umi Khoiroh sebagai Kabid Pencegahan dan pengendalian Penyakit dan Dr, Mukhibatul Khusnah, MM sebagai Kabid Kesehatan Masyarakat. Keduanya bertukar tempat pada eselon III di Dinas Kesehatan Gresik.

Sedangkan drg. Saifudin Ghozali yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan Gresik, kali ini dilantik menjadi dokter gigi madya UPT Puskesmas Bungah yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala UPT Puskesmas Bungah di Kecamatan Bungah.

“Saya kembalikan drg. Saifudin Ghozali sebagai menduduki jabatan fungsional sebagai dokter gigi, mengingat kami di Pemerintah Kabupaten Gresik ini kesulitan dan kekurangan tenaga dokter” tandas Sambari di hadapan seluruh undangan yang hadir pada pelantikan tersebut yang berlangsung di Ruang Rapat Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, Jum’at (30/11/2018).

Selain Bupati dan Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim serta Penjabat Sekda Gresik. Nadhif. Pelantikan kali ini dihadiri oleh segenap Pejabat Pemkab Gresik, Ketua GOW Gresik, Zumrotus Sholihah Qosim, serta perwakilan dari TP. PKK Kabupaten Gresik dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Pemkab Gresik.

Pada kesempatan itu Bupati Sambari mengingatkan Kepada pejabat baru Kadis Pertanian, intinya tugas Dinas Pertanian adalah meningkatkan produktifitas pertanian terutama pangan.

“Kadis harus siap data produksi yang ter update setiap saat. Jadi kalau kami butuh data pertanian pertelephone, maka Kadis harus sudah siap. Kalau perlu Kadisnya saya suruh paparan terkait data tersebut. Jangan sampai data milik kabidnya lebih update dari data milik Kadisnya” tegasnya.

Sementara kepada Kepala Dinas Tenaga kerja, Bupati mengingatkan agar tugas Kadisnaker adalah menurunkan prosentase pengangguran di Kabupaten Gresik.

“Yang kami maksud bukan jumlah penganggur yang menurun, tapi angka prosentasenya yang harus diturunkan. Kedepan, peluang kerja harus juga semakin ditingkatkan” pinta Sambari.

Sementara Wabup Qosim mengingatkan agar para pejabat yang baru dilantik ini selalu meningkatkan kehati-hatian dalam kebijakannya.

“Kalau anda sudah berhati-hati dan melaksakan pekerjaan dengan benar sesuai perundangan atau azas kebenaran, maka semuanya serahkan kepada Allah SWT” urai Qosim mengingatkan. (sut)

Tags: