banner 728x90

NU Dukun lestarikan lailatul Ijtima’

image

Kabargresik_ Pengurus Majelis  Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ (MWC NU) Kecamatan Dukun menggelar lailatul ijtima’ yang bertempat di Masjid Jamik Alhuda Desa Sawo Kecamatan Dukun,Sabtu malam  ( 23/5  ).

Kegiatan ini diharapkan tetap hadir di tengah masyarakat.“Lailatul ijtima’ atau malam pertemuan warga NU ini memang sudah mengakar dikalangan Nahdliyin.

Lailatul ijtima’ini di gelar untuk melestarikan tradisi dan amalan-amalan sesepuh NU dalam rangka memperkuat ukhuwwah Nahdliyah dan Wathoniyyah.”Ujar H.Moh.Nadib pengurus Mwc NU Dukun.

Kegiatan Lailatul Ijtima’ kali ini diikuti oleh Warga Desa Sawo dan Ranting NU Sawo,pengurus Mwc NU Dukun,Ranting NU sekecamatan Dukun,lembaga lajnah,guru ngaji dan Warga NU Sekecamatan Dukun.“Lailatul ijtima’di gelar dengan harapan mendapatkan Ridlo dari Allah SWT.”Jelasnya.

Pertemuan ini berlangsung usai sholat isya’ berjamaah, dilanjutkan dengan sholat hajat Tahlil, Istighosah,sholat ghoib dan pembacaan surat Yasin.Forum ini dilanjutkan dengan sholawat Nabi Muhaamad SAW dan diakhiri dengan Doa bersama.

“Melalui lailatul ijtima’ ini kami berharap ada peningkatan program NU yang bermanfaat untuk para warga NU serta mampu menguatkan faham Aswaja di kalangan Nahdliyin.”Terangnya.

Lailatul ijtima’ merupakan salah satu media untuk menampung aspirasi dari warga NU sebagai penyusunan program kerja mendatang.Dengan harapan program yang digalakkan NU benar-benar sesuai dengan harapan warga NU,pungkas H.Nadib. (Moh.Syafik)

Editor: sutikhon

Tags: