Pantai Dalegan Masih Jadi Primadona


‚ÄčKabargresik.com – Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan Panceng mampu menghipnotis pengunjung. Betapa tidak, pada liburan hari raya Idul fitri 1438 H pantai pasir putih yang berada di pesisir utara Gresik itu dipadati pengunjung hingga 10.000 per hari. 

Tak hanya pengunjung asli kota pudak beberapa pengunjung datang dari luar kota seperti Mojokerto, Surabaya, Lamongan, Bojonegoro, Tuban.

Seperti yang dikatakan Abdul Rohman (36), ia mengaku memilih Wisata Pasir Putih (WPP) untuk menghabiskan waktu liburan lebaran karena murah dan terjangkau. Selain itu kata dia, berlibur di WPP sudah menjadi tradisi setiap usai lebaran. 

“Kesini (WPP) karena tiketnya terjangkau” katanya.

“Sudah beberapa kali ke pasir putih dan sudah menjadi tradisi seusai lebaran berwisata kesini sambil menikmati kebersamaan bersama keluarga” tambahnya. 

Dari data dari pengelola Wisata Pasir Putih (WPP) Dalegan Panceng tercatat sejak H+1 lebaran hingga sekarang (28/06) pengunjung terus mengalami kenaikan hingga 300 persen.

“Usai lebaran pengunjung semakin hari semakin ramai. Rata-rata kenaikan hampir 300 persen” kata Maf’udi Ketua Pengelola Wisata Pasir Putih Dalegan. 

 
Diprediksi, pengunjung terus akan berdatangan seiring libur lebaran dan cuti bersama yang cukup panjang hingga H+7 lebaran mendatang. Pengelola pun memprediksi mendapatkan pemasukan 700 juta dalam libur lebaran tahun ini. 

“Ditarget pemerintah desa Dalegan dalam libur lebaran ini mendapatkan 600 atau 700 juta” tambah Mafudi. 

Adapun fasilitas yang ada di Wisata Pasir Putih (WPP) seperti perahu wisata, pemandian wisata, angsa kayuh, rumah balon, mainan anak serta fasilitas swafoto. Untuk bisa menikmati wisata pasir putih Dalegan, pengunjung cukup membayar bagi anak-anak Rp. 6000,-dan Rp. 10.000,- bagi dewasa.

Lokasinya wisata kurang lebih 40 km dari pusat kota Gresik yang bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lokasi tepatnya wisata pasir putih (WPP) ini berada di wilayah Gresik utara yakni desa Dalegan kecamatan Panceng Gresik. (Akmal/k1)

>
Rate this article!
Tags: