Partai Gerindra Target Tinggi 16 Kursi Di DPRD Gresik

kabargresik.com Partai Gerindra sore tadi mendatangi kantor KPUD Gresik untuk mendftarkan bacalegnya, menyusul Partai Demokrat dan PDIP, Selasa (17/7/2018) pukul 15.00 WIB.

Menggunakan baju atasan putih-putih, ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik, dr. Alif yang didampingi kadernya menyerahkan berkas persyaratan bakal calon legislatifnya.
Ia berharap bacaleg dari partai Gerindra menjadi panutan yang baik bagi kader-kader yang lain. “Semoga nantinya calon legislatif, menjadi kader yang berguna bagi kemajuan bangsa ini, ” ujarnya.

Bacaleg yang didaftarkan oleh partai Gerindra berjumlah 50 orang dengan keterwakilan perempuan melebihi 30 persen. “Keterwakilan perempuan sudah melebihi 30 persen, namun kami belum menotal pastinya berapa persen,” kata ketua DPC Partai Gerindra tersebut.

Dari bacaleg yang diusung, partai Gerindra juga tidak melupakan kaum milenial. “Alhamdulillah kaum milenial juga ikut mendominasi,” katanya. Namun ia menambahkan bahwa banyak juga pemain politik yang sudah lama berkecimpung ikut serta di daftarkan. Diantara pemain lama tersebut adalah Ali Mukhid, Susianto, kemudian Tohirin.
“Semua kita gandeng bersama, karena kita ingin memberikan contoh yang baik bagi Kabupaten Gresik Ini,” jelas dr. Alif

Setelah resmi terverifikasi, dr. Alif menyatakan bahwa target yang dicanangkan untuk 2019 nanti, partai Gerindra mentarget dua kursi untuk tiap dapil. “dua kali delapan, jadi nantinya enam belas kursi yang kami targetkan, ” tutupnya. (Hikam/tik)

Tags: