Pawai Gerakan Moral Sambut Ramadhan

Ribuan masyarakat Gresik baik dari kalangan pelajar dan masyarakat umum melakukan pawai keliling kota dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1432 Hijriah.

“Pawai ini digelar sebagai bentuk himbauan dan ajakan masyarakat dan pelajar menghadapi bulan puasa,” kata Ketua MUI Gresik KH.Khusnan Ali saat melepas Pawai Gerakan Moral Menyambut Ramadhan 1432 di alon-alon Kota Gresik, Kamis (28/07/2011).

Dikatakan KH.Khusnan Ali, selain himbauan pihaknya juga mengajak masyarakat menghormati dan mengisi kegiatan di bulan suci untuk diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan beribadah sepanjang bulan Ramadhan.

Masyarakat maupun pelajar yang mengikuti pawai ini mengenakan pakaian muslim berjalan kaki menelusuri jalan-jalan protokol seputar Kota Gresik dengan tujuan mengajak masyarakat muslim menyambut kedatangan bulan penuh berkah tersebut.

Agenda pawai keliling ini pertama kalinya digelar. Ke depan pawai serupa akan digelar lebih semarak lagi setiap tahun untuk memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa ibadah puasa yang diwajibkan Allah SWT itu adalah termasuk rukun Islam. [beritajatim]

>
Rate this article!