Pelantikan PUK SP LEM SPSI PT Maspion Gresik : Pekerja Harus Paham Hukum Ketenagakerjaan


‚ÄčKabargresik.com – Kepengurusan PUK SP LEM SPSI PT. Maspion Industrial Estate periode 2017-2021 dikukuhkan, ketua Dewan Pimpinan Cabang SPSI Kabupaten Gresik Ali Muchsin berharap pengurus yang baru bisa mengikuti paradigma sesuai dengan perubahan kondisi ketenagakerjaan yang terjadi. 

Menurutnya, organisasi buruh harus bisa mengikuti beberapa perubahan kondisi ketenagakerjaan yang terjadi dalam iklim industri. Sebab kata dia, perubahan kondisi ketenagakerjaan itu kerap terjadi. 

“Pengurus yang dilantik bisa mengikuti paradigma sesuai perubahan kondisi ketenagakerjaan dan industrialisasi yg terjadi” katanya usai menghadiri pelantikan PUK SP LEM SPSI PT Maspion di Rumah Makan Legend Gresik. Sabtu (19/08) 

Selain itu, Ali Muchsin juga mengingatkan kepada pekerja akan pentingnya peningkatan sumber daya manusia di bidang ilmu hukum ketenagakerjaan sehingga bisa meningkatkan produktifitas kerja. 

Bahkan kata dia, ia memberikan beasiswa pendidikan hukum tingkat strata satu bagi pengurus terpilih agar paham hukum sehingga bisa meningkatkan produktifitas kerja. 

“Bukan kok demo terus. Pekerja harus paham ilmu hukum ketenagakerjaan sehingga bisa meningkatkan produktifitas kerja” tambahnya.

Ketua PUK SP LEM SPSI PT. Maspion Industrial Estate terpilih Maduri mengatakan dalam kepemimpinannya mendatang, ia memprioritaskan bisa membawa organisasi bisa lebih baik dan akan mempererat hubungan antara pekerja dan pihak manajemen perusahaan. 

 “Yang jelas bisa organisasi ini lebih solid agar bisa mempererat pekerja dan pihak manajemen perusahaan” jelasnya.  

Sementara itu, Perwakilan PT Maspion Industrial Estate Syaiful Anam berharap agar kepemimpinan yang baru ini bisa menjadi generasi yang bagus serta bisa meningkatkan produktifitas kerja serta menjalin hubungan lebih baik lagi antara pekerja dan manajemen perusahaan. 

“Generasi yang baru harus bisa memberikan motifasi yang bagus dalam persaingan bisnis. Harapan kami dengan dilantiknya pengurus baru agar bisa menjalin kerjasama yang baik.” tutup Syaiful. (Akmal/k1)

Tags: