Pelindo III Salurkan PKBL

PT Pelindo III kembali menyalurkan dana bantuan hibah melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL) senilai Rp 135 juta keempat kabupaten. Keempat kabupaten itu Gresik, Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan. Bantuan tersebut nantinya dipergunakan untuk pendidikan, kesehatan, dan sarana ibadah.

banner 468x60

“Bantuan itu merupakan bagian dari fungsi sosial dan tanggung jawab PT Pelindo III ke masyarakat. Bantuan untuk wilayah Gresik, Tuban, Lamongan dan Bojonegoro masuk dalam program Bina Lingkungan Tahap II dengan total bantuan senilai Rp 1,9 miliar untuk 133 obyek bantuan,” kata Johan Hoedoyo Asisten Senior Manajer PKBL PT Pelindo III, Rabu (30/11).

Menurut Johan, nantinya dana tersebut akan dimanfaatkan untuk sarana pendidikan sebanyak 59 obyek, sarana ibadah sebanyak 58 obyek, sarana dan prasarana umum sebanyak 15 obyek.

Sementara itu, General Manajer PT Pelindo III (persero) Cabang Gresik, Soemitro Agus Budiarto, menjelaskan, khusus penyaluran pada wilayah Gresik,Tuban,Bojonegoro dan Lamongan dengan total obyek sebanyak 21 obyek disalurkan melalui Pelindo III Cabang Gresik.

“Sebelumnya, bantuan bina lingkungan tahap pertama disalurkan ke 34 obyek senilai Rp 574.500.000,” ujarnya.

Sejak tahun 2002 sampai triwulan ketiga tahun 2011, PT Pelindo III (persero) telah menyalurkan dana bina lingkungan sebesar Rp 51,3 Miliar.(tik)

Url: http://www.kabargresik.com/2011/11/pelindo-iii-salurkan-pkbl.html

Rate this article!
Pelindo III Salurkan PKBL,5 / 5 ( 1votes )