Peluang Usaha : Bisnis Musiman Merah Putih 


Kabargresik.com – Jelang perayaan kemerdekaan RI ke-72 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, pedagang pernak-pernik merah putih atau umbul-umbul laris manis di pasaran. Alhasil, Beberapa jalan protokol kota Gresik mulai dipenuhi pedagang yang menjajakan pernak-pernik kemerdekaan. 

Seperti yang dikatakan Dedik, pedagang asal Kota Bandung yang berjualan di Jalan Usman Sadar Gresik itu mengaku meraup untung atas usaha musiman yang hanya bisa ditemui jelang hari kemerdekaan RI. Dirinya mengakui, dalam sehari bisnis yang dilakoninya bisa menghasilkan uang hingga Rp. 500.000. 

“Sudah berjualan sejak tiga hari yang lalu, bahkan setiap harinya bisa mendapatkan uang hingga 500 ribu” katanya Selasa (01/07/2017). 

Terlihat, beberapa pedagang pernak-pernik kemerdekaan mulai berjejeran di Jalan protokol kota Gresik mulai Jalan Usman sadar, Gubernur suryo, Kartini hingga Pahlawan. Mereka menjual berbagai macam umbul-umbul, mulai dari harga Rp. 15.000 hingga Rp. 250.000.

Menurutnya, Dedik, untuk bisa memenuhi permintaan konsumen yang selalu mencari pernak-pernik kemerdekaan. Ia mengaku membawa berbagai macam pernak-pernik kemerdekaan. mulai dari bendera berukuran kecil, sedang hingga besar. 

“Disini banyak macamnya mulai dari yang kecil, sedang hingga yang berukuran besar semuanya ada” tukas pria yang sudah 9 tahun melakoni bisnis musiman ini.

Ia menambahkan, ramainya permintaan penjualan pernak-pernik kemerdekaan ini berlangsung hingga akhir bulan Agustus. “biasanya orang masih mencari pernak-pernik kemerdekaan sampai akhir Agustus” pungkasnya (Akmal/k1)

>
Tags: