Pemain Persegres Jalani Tes VO2 Max

Kabargresik.com_Persegres Gresik United terus bersiap menyongsong gelaran Liga 1, yang rencananya akan mulai bergulir pertengahan April mendatang. Saat menjalani latihan Jumat sore (24/02/2017), di Stadion Petrokimia Gresik, punggawa tim kebo giras diwajibkan menjalani tes pengukuran Volume Oksigen Maksimal atau VO2 Max.

 

Pengukuran VO2 Max yang dilakukan tim pelatih Persegres ini hanya diikuti 26 pemain. Beberapa pemain serta Arysad Yusgiantoro yang baru saja mengikuti seleksi Timnas U-22, serta Choi Hyun Yeon yang sejak usai gelaran Piala Presiden 2017 lalu ijin pulang ke negaranya, tak terlihat mengikuti tes tersebut.

 

Pelatih Persegres Hanafi mengatakan pengukuran VO2 Max ini dilakukan untuk mengetahui ketahanan fisik para pemainnya. Hal ini berguna untuk acuhan dalam menentukan program latihan berikutnya.

 

“Supaya mengetahui untuk latihan berikutnya. Istilahnya ada pemain yang sudah levelnya tinggi ada yang belum. Yang sudah berarti harus dijaga sementara yang belum harus ditingkatkan lagi,” ungkap Hanafi, Jumat (24/02/2017).

 

Dari hasil pengukuran ini, eks pemain Persegres U-21, Gufroni Al Maruf mencatatkan level tertinggi. Sementara untuk level terendah dicatat oleh penjaga gawang Aji Saka.

 

“Rata-rata pemain baru mencapai level 12 dan itu masih harus ditingkatkan lagi. Untuk standartnya paling tidak dilevel 15 sampai 16,” pungkas mantan pelatih Perseru Serui tersebut. (Efendi/J1)

>
Rate this article!
Tags: