Pemain Persegres Pilih Gabung Tim Liga 2


‚ÄčKabargresik.com_Mantan bek sayap andalan Persegres Gresik I Gusti Rustiawan akhirnya resmi berlabuh ke salah satu klub kontestan Liga 2, Persita Tanggerang. Gusti sapaan akrab I Gusti Rustiawan sendiri merupakan salah satu dari tujuh pemain Persegres yang hengkang pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

Kepastian bergabungnya Gusti Rustiawan ke Persita, terungkap setelah akun media sosial resmi tim asuhan pelatih Bambang Nurdiansyah itu memposting sebuah foto Gusti berkostum Persita yang disertai ucapan selamat datang.

“Welcome Gusti Rustiawan,” tulis akun instagram @persita.official

Saat dikonfirmasi oleh wartawan kabargresik.com, pemain yang saat masih berkostum Persegres mengenakan jersey bernomor punggung 67 itu, langsung membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, pilihan meninggalkan Persegres dan bergabung dengan klub asal Tanggerang itu diambil karena ingin dekat dengan keluarga.

“Meskipun ada tim liga 1 yang nawarin kenapa saya cancel, karena saya mau deket sama orang tua dan mau ngurus keberangkatan umroh buat orang tua saya,” terang Gusti lewat pesan singkat Whatsapp, Selasa (01/08/2017).

Gusti menambahkan, sebelum memutuskan berlabuh ke Persita Tanggerang, dirinya mengaku sempat mendapat beberapa tawaran dari klub kontestan Liga 1. Namun karena faktor jarak antara tanggerang dan tempat tinggalnya yang tak terlalu jauh, akhirnya Ia pun memilih melanjutkan karir bersama tim yang identik dengan warna ungu tersebut.

“Di suruh mamang juga buat kesini (Persita). Tadi aja Barito Putera nawarin tapi saya bilang sudah di Persita,” sambung pemain kelahiran Bogor 1996 silam itu.

Gusti Rustiawan bukanlah pemain pertama yang memilih Meninggalkan Persegres dan bergabung ke klub Liga 2. Sebelumnya, Dave Mustain yang memilih mundur dari tim asuhan Hanafi memiloh kembali ke klib lamanya PSS Sleman. Dan yang terbaru ada nama M. Choirul Rifan yang memilih hijrah ke klub asal pulau garam Madura, Persepam Madura Utama. (Efendi).

>
Tags: