banner 728x90

Pemilik Warkop Warga Kalirejo Dapat Santunan Dari Lazisnu

Dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sangat dirasakan, kebijakan ini membuat warga yang bekerja pada sektor swasta seperti warung kopi ( warkop) sangat terasa Dampaknya.

Keprihatinan ini memunculkan empati pengurus NU dan Lazisnu Ranting Kalirejo kecamatan Dukun.Dalam rangka memberikan Bantuan sosial berupa Uang Kepada Warga Yang terdampak pandemi Covid 19. Ketua Ranting NU Kalirejo Ustd Robbah Majid mengatakan, Kegiatan Bansos ini merupakan hasil kerjasama dengan Pengurus NU, Banom dan Lazisnu. Di katakannya, Bantuan ini untuk membantu para pekerja yang bekerja diluar desa. ” Semoga ini bermanfaat ” Ujarnya.(28/4/2020 Malam)

“Desa Kalirejo kecamatan Dukun Mayoritas bekerja di sektor Jualan kopi warkop di Sidoarjo, Surabaya, Gresik dan sebagian Di Pantura. Alhamdulillah Ranting NU dan lazisnu bisa Membantu Donasi kepada Warga Yang terdampak covid 19 dengan sejumlah Uang Rp. 14.900.000 Hasil S3 yang dikelolah oleh Lazisnu.Dari 149 penerima Bantuan. ” Sambung Robbah.

“Akibat penerapan PSBB ini juga penghasilan Warkop menurun Drastis. Apalagi Ada aturan jam malam dibatasi mulai jam 9.00 malam. Dan diakhiri jam 4.00 pagi.”

Salah satu warga yang terdampak akibat pandemi adalah Moh.Fatih(54 Tahun) Dia usaha Warkop Sudah 4 tahun di Daerah Manyar Gresik dan baru kali ini merasakan betapa dahsyatnya wabah corona ini.”Ya Mas sekarang malah sepi apalagi di di berlakukanya PSBB. “Kata Fatih.

Ketua lazisnu Ranting Kalirejo Ainur Rifa’ menjelaskan, akibat Dari Covid 19 ini usaha Warkop sepi ini juga di barengi dengan penghasilan turun hampir 60%” Alhamdulillah NU dan lazisnu Kalirejo bisa Membantu sedikit meringankan beban Warga yang Terdampak Pandemi ini. ” Semoga bisa Istiqomah untuk giat Sosial seperti ini.”Sambung Rifa(Syafik/tik)

Tags: