Penyisihan Copa LFG 2017 Berlangsung Ketat

Kabargresik.com_Turnamen futsal bertajuk Piala Copa Liga Futsal Gresik (LFG) 2017 resmi bergulir mulai Sabtu (04/03/2017), di Lapangan Bintang Sport Club, Segoromadu. Turnamen yang mempertemukan 10 tim divisi 1 dan 11 tim divisi 2 LFG 2017 ini, dibuka langsung oleh ketua Askab PSSI Gresik Totok Basoeki, yang hadir didampingi Munir Khan, M Shaleh serta Rofiqi selaku Exco Askab PSSI Gresik.

 

Dalam sambutannya ketua Askab PSSI Gresik, Totok Basoeki memuji perkembangan futsal di Kabupaten Gresik. Menurut pria yang kembali terpilih sebagai ketua Askab PSSI Gresik pada kongres akhir Desember 2016 itu, Liga Futsal Gresik merupakan satu-satunya kompetisi futsal yang bergulir di tingkat Asosiasi Kabupaten (Askab).

 

“Saya rasa LFG ini merupakan satu satunya liga futsal yang ada ditingkat Kabupaten dan akan menjadi rujukan bagi Askab dan Askot yang lain,” ujar Totok Basoeki sebelum membuka turnamen Piala Copa LFG 2017.

 

Sementara itu, meski Piala Copa hanya sebagai ajang pemanasan sebelum bergulirnya kompetisi LFG 2017, namun turnamen ini sejatinya merupakan pertandingan adu gengsi antara tim beda kasta. Hal ini terlihat sejak laga pembuka antara Bintang 9 Futsal kontra BOI FC. Dua tim beda kasta itu bergantian saling serang sepanjang 2×20 menit. Meski sempat kerepotan, namun Bintang 9 Futsal akhirnya mampu menutup laga dengan unggul 6-4 atas BOI FC.

 

Laga tak kalah sengit juga terjadi dipertandingan ketiga antara Adiha FA kontra Gresda Company. Dibabak pertama Gresda Company yang merupakan tim divisi 2, bahkan berhasil unggul lebih dulu melalui Vicky “gondrong” Maulana. Beruntung bagi Adiha FA, masing-masing gol dari AMF Hawi dan Ryant Hidayatullah dibabak kedua, mampu merubah keadaan untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

 

Pelatih Adiha FA, AMF Hawi mengaku jika dirinya masih butuh waktu untuk membangun kekompakan timnya karena musim ini ada banyak pemain baru di tim Adiha FA.

 

“Ada 5 pemain baru yang bergabung di tim ini, jadi masih butuh adaptasi dan komuikasi lagi. Dipertandingan selanjutnya itu akan kita benahi,” ujar Hawi.

 

AMF Hawi menambahkan, ajang Piala Copa LFG 2017 ini dimanfaatkannya untuk meracik strategi yang cocok bagi timnya. Sebab, target utama timnya adalah di kompetisi nanti.

 

“Dari pertandingan Copa ini kita jadi sedikit tahu kekuatan calon lawan kita dikompetisi nanti. Tapi dengan tambahan beberapa amunisi baru, kita berani berbicara target finish 3 besar,” tambah pelatih yang musim lalu membawa Adiha FA finish diperingkat 7 klasemen akhir itu.

 

Sementara itu, hasil berbeda diraih 2 tim debutan divisi 1 LFG 2017. Jaya Muda UISI mendapat kemenangan 3-0 setelah calon lawannya yakni SP Mie Sedap tak kunjung hadir. Sedangkan Tiga Putra Selection secara dramatis menyerah 2-4 dari tim divisi 2 Sahabat Bola melalui drama adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 diwaktu normal.

 

Hasil Lengkap Babak Penyisihan Copa LFG 2017:

– Bintang 9 Futsal vs BOI FC 6-4

– Jaya Muda UISI vs SP Mie Sedap 3-0

– Adiha FA vs Gresda Company 2-1

– 3 Putra Selection vs Sahabat Bola 2-4 (pen: 0-2)

– Napes FC vs New Camp FC 4-3

– Setro FC vs Surya Mandiri FC 2-4 (pen: 1-3)

– Hulaan FC vs Persenger FC 6-3

– Bosgenk FA vs Morfinis FC 1-3

– Tlogopojok FT vs Lets’s Play Warrior 2-1

– ELC Brotherhood vs Argem fC 7-0.

 

Pewarta; Efendi

>
Tags: