Perampas Motor Ini Akhirnya Dituntut 5 Th Penjara

Kabargresik.com – Dua terdakwa perkara begal motor Agus Fauzi (21) warga Kelurahan Tropodo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dan Candra Irawan (25) warga Seketi Selatan, Kecamatan Balongpanggang dituntut selama 5 tahun penjara karena melakukan aksi perampasan sepeda motor dan melukai korbannya.

 

Dalam tuntutannya, JPU Gilang menyatakan bahwa keduanya telah terbukti melakukan tindak pidana dan melanggar 365 KUHP. Yakni pencurian yang dilalukan dengan kekerasa. “Menuntut kedua terdakwa dengan hukuman penjara selama 5 tahun, ” tegas Gilang saat membacakan tuntutan.

 

Setelah mendengar tuntutan, Majelis hakim yang diketuai Putu Mahendra kemudian memberikan kesempatan pada kedua terdakwa untuk menyampaikan pembelaan. “Kami menyesal dan tidak akan mengulangi perbuatan ini lagim mohon diringankan hukuman kami,” pinta terdakwa Agus Fauzi.

 

Seperti diberitakan, saat itu korban Verianto berboncengan dengan dua temannya menggunakan motor Jupiter. Nopol W 6277 JH. Kedua pelaku membuntututi dari belakang dan mendekati korban. Tepat pukul 00.30, keduanya melakukan aksi perampasan motor dibantu satu orang yang masih melarikan diri. Selang beberapa hari kemudian, keduanya ditangkap anggota Polda Jatim. (Kim/k1)

>