Perkuat SDM Mahasiswa Fak Hukum Unigres MoU dengan Peradin

Ketua DPC Peradin Gresik Ali Muchsin bersalaman dengan Dekan Fak Humum Unigres Suyanto usai melakukan MoU Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa Unigres dalam bidang Hukum.

Kabargresik.com – Setelah sukses mengadakan Memorandum of understanding (MOU) dengan UNITOMO Surabaya, Perkumpulan Advokad Indonesia (PERADIN)  Jawa timur mengadakan Memorandum of understanding ( MOU)  dengan Universitas Gresik (Unigres) di Hotel Royal Tretes View (30/9) .

 

Dekan  Fakultas Hukum Unigres  Suyanto  mengatakan,  MoU dengan organisasi Advokad sangatlah penting bagi Fakultas Hukum untuk memperkaya keilmuan mahasiswa, terkait magang dan praktik Humum.

 

“MOU ini adalah merupakan uang pertama Ungres dengan organisasi advokat yang mana harapan pihak Ungres dengan adanya MOU ini semua mahasiswa ungres khususnya mahasiswa semester akhir dapat menjalankan magang atau praktek hukum di Peradin ” Suyanto.

Suyanto  menambahkan, Suatu kebanggan untuk mahasiswa Ungres dengan magang di Peradin tentu sudah dapat ikut sidang bersama para advokat Peradin,  “ Dulu saat magang , saya tidak pernah diberikan kesempatan untuk  sidang bersama advokad, tetapi sekarang di Peradin sangat berbeda, mahasiswa diberikan kesempatan ikut bersidang.”  imbuhnya.

 

Sementara itu  Peradin Jawa Timur menyambut baik MOU Peradin dengan Unigres untuk memberikan pelajaran praktek magang dilapangan.

 

” Peradin siap untuk pendidikan magang di sidang pengadilan bagi mahasiswa semester akhir di Ungres, agar nantinya setelah lulus kuliah siap untuk menjadi advokat yang profesional ” Pungkas Sumardi, koordinator wilayah Peradin Jawa Timur yang di dampingi  Zaibi Susanto, Sekretaris koordinator wilayah dan  Ali Muchsin, ketua DPC Peradin Gresik

 

Dalam kesempatan itu Sumardi, yang juga merangkab sebagai ketua Posbakumadin Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Universitas Gresik yang telah melakukan MoU. Dalam MoU itu tersebut ada rencana jangka pendek dan jangka panjang.

 

Untuk jangka pendek program sudah di susun dan akan di laksanakan oleh DPC Peradin Gresik di antaranya seminar dengan Assosiasi kepala desa se kabupaten Gresik.

 

Ketua DPC Peradin Kab Gresik Ali Muchsin, berharap perangkat yang dipunyai Paradin, seperti Pos Bantuan Hukum Peradin (POSBAKUMADIN)  bisa dimanfaatkan maksimal oleh mahasiswa.

“kami akan berikan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa Unigres untuk belajar di POSBAKUMADIN Gresik,  biar usai lulus nanti sudah punya pengalaman lapangan dan tinggal mempraktikkan saja,” ujar Ali Muchsin yang juga ketua konfederasi SPSI  Kab Gresik. (tik)

Tags: