Persegres Kalah Setengah Lusin Gol Dari Persib


‚ÄčKabargresik.com_Persegres Gresik kembali meraih hasil minor dalam lanjutan Liga 1 2017. Bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (20/08/2017), Agus Indra dan kawan-kawan takluk dengan skor telak 0-6 dari Persib Bandung.
Menantang tuan rumah Persib Bandung, Persegres Gresik bisa dibilang tampil dengan skuad seadanya. Pelatih Hanafi hanya mempunyai 4 pemain cadangan yang terdiri dari Fitrul Dwi Rustapa diposisi kiper, Syahrul Mustofa diposisi bek, Loudry Setiawan di sektor gelandang serta Arga Permana di posisi striker.
Meski begitu, semangat juang yang ditampilkan para pemain tim Kebo Giras diawal babak pertama patut mendapat apresiasi. Dalam beberapa kesempatan lini depan Persegres bahkan sempat mengancam gawang Persib yang dikawal M Natshir. Salah satunya melalui sepakan keras David Faristian.
Hanya saja, pertahanan kokoh Persegres yang dikomandoi Choirun Nasirin dibawah mistar gawang runtuh dipenghujung babak pertama. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 5 menit, tim Maun Bandung mampu unggul 2-0 dibabak pertama, melalui gol Raphael Maitimo menit ke-40 dan ke-43.
Usai keluar dari ruang ganti, Persegres justru bermain kurang konsentrasi. Akibatnya, belum genap 1 menit babak kedua berjalan, Persib kembali mampu memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0. Sebuah umpan silang yang dilepaskan Ezechiel Ndouasel dari sisi kanan, justru salah diantisipasi Andre Putra dan memberi gol ketiga bagi Persib.
Unggul telak 3-0, membuat Maung Bandung kian leluasa menggempur pertahanan Persegres. Hasilnya, saat memasuki menit ke-75, Raphael Maitimo berhasil mencatatkan hatrick dipertandingan ini sekaligus membawa Persib unggul 4-0.
Billy Keraf yang masuk menggantikan Atep dimenit ke-78, sukses mecatatkan namanya dipapan skor dan membawa Persib unggul 5-0. Dipenghujung babak kedua, Ezechiel Ndouasel mencetak gol perdananya bagi Peraib sekaligus melengkapi pesta setengah lusin gol Persib atas Persegres.
Bagi Persegres ini adalah kekalahan ke-15 yang mereka derita sepanjang Liga 1. Dari 20 kali tampil, tim kebanggaan warga Gresik ini hanya mampu mencayatkan sekali kemenangan, 4 kali hasil imbang dan sisanya menderita kekalahan. (Efendi).

>
Tags: