Persegres Satu-satunya Tim yang Tunggak gaji Pemain

‚ÄčKabargresik.com_Persegres Gresik United menjadi satu-satunya tim yang masih memiliki tunggakan gaji kepada pemainnya pada akhir kompetisi Liga 1 2017. Hal tersebut disampaikan langsung Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman usai menghadiri acara prescon pre match pertandingan Tribute Match Choirul Huda, Selasa (14/11/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Popon ini, pelaksanaan kompetisi Liga 1 2017 secara umum dinilai berjalan cukup lancar. Hanya saja pada akhir kompetisi, APPI mendapat laporan dari pemain terkait masalah gaji.

“Cuma di akhir-akhir ini kami terima laporan terutama soal gaji itu baru dari Gresik (Persegres) kalau tidak salah 3 bulan terakhir,” ungkap Ponaryo Astaman.

Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Ponaryo mengaku jika APPI telah bersurat kepada manajemen tim Kebo Giras dengan memberikan tembusan kepada pihak-pihak terkait yakni PT. Liga Indonesia Baru, PSSI serta BOPI. Hanya saja sejauh ini manajemen Persegres belum memberikan respon atas surat tersebut.

“Inti dari semuanya sayaboikir adalah penyelesain bagaimana masalah ini bisa diselesaikan” tambah pemain yang baru saja memutuskan gantung sepatu usai gelaran Liga 1 ini.

Sementara itu, salah satu punggawa Persegres yang enggan disebutkan namanya mengaku jika Ia dan rekan-rekannya mrmang belum menerima haknya. Melalui pesan singkat pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut menyebut masih memiliki gaji 3 bulan di Persegres.

“Sisa 3 kalo gak 4 bulan mas,” jawab pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut (Efendi).

>
Tags: