Persegres Tak Gentar Hadapi Persija


‚ÄčKabargresik.com_Jelang bentrok kontra Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ke-12 kompetisi Liga 1 di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (04/07/2017), tuan rumah Persegres Gresik dipastikan bakal tampil berbeda. Absennya sejumlah pemain memaksa pelatih Hanafi melakukan sedikit perubahan formasi susunan pemainnya.
Jika selama ini Patrick Da Silva dan kawan-kawan identik tampil dengan formasi 4-3-3, maka saat menjamu tim Macan Kemayoran, formasi tersebut bakal berubah ke pola 3-4-3. Hal tersebut telah coba diterapkan Hanafi dalam setiap latihan pasca libur lebaran.
“Kita menyesuaikan materi, jadi kita kemungkinan ada perubahan formasi. Karena ada persiapan-persiapan yang kurang makanya kita akan coba lakukan penjagaan selalu 2 orang, jadi setiap lawan harus dimaksimalkan dijaga 2 orang,” ujar Hanafi usai memimpin latihan anak asuhnya pada Senin pagi (03/07/2017).
Selain kehilangan gelandang asal Korea Choi Hyun Yeon yang masih berkutat dengan masalah cidera, dilini tengah Persegres juga tidak akan diperkuat Fitra Ridwan yang tengah melangsungkan pertunangan di kampung halamannya. Sementara dilini depan, penyerang muda andalan Persegres, Arsyad Yusgiantoro juga harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.
Meski kondisi timnya tidak akan tampil full team, namun Hanafi berharap anak asuhnya tetap mampu tampil maksimal. Patrick Da Silva dan kawan-kawan pun diminta untuk tak gentar menghadapi nama besar Persija Jakarta.
“Persija dari namanya saja sudah menakutkan, tapi anak-anak tak boleh takut dengan nama. Sebab permainan kita dan mereka sama, pola latihan mereka juga sama. Jadi anak-anak harus lebih kuat lagi lebih maksimal terus pertajam komunikasi,” tambah Hanafi.
Pertandingan antara tuan rumah Persegres Gresik kontra Persija Jakarta sendiri bakal digelar tanpa penonton. Hal ini sebagai hukuman atas kericuhan yang terjadi di Stadion Petrokimia Gresik, saat Persegres takluk dari Persela Lamongan dengan skor 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1. (Efendi/j1)

>
Rate this article!
Tags: