Persegres Tundukkan Persipura 2-1

Kabargresik.com_Persegres Gresik United berhasil meraih kemenangan dalam lanjutan babak penyisihan grup Piala Presiden 2017. Berhadapan dengan Persipura di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (09/02/2017), anak asuh Hanafi berhasil mengungguli juara Indonesia Soccer Championship 2016 itu dengan skor 2-1.

Persegres yang kalah dalam hal penguasaan bola berhasil unggul lebih dulu dibabak pertama. Gol untuk tim kebo giras lahir dipenghujung babak pertama tepatnya menit ke-46. Tendangan keras Jeki Arisandi di dalam kotak pinalti melewati cela kaki kiper Yoo Jae Hoo sebelum masuk kegawang. Persegres unggul 1-nol dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua Persipura yang tertinggal 1-nol langsung meningkatkan intensitas serangannya. Hasilnya, hanya butuh waktu 3 menit bagi tim mutiara hitam untuk menyamakan kedudukan. Tangkapan kurang sempurna kiper Aji Saka dalam mengantisipasi bola Yustinus Pae justru membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Persegres kembali berhasil unggul 2-1 saat pertandingan memasuki menit ke 65. Adalah Arsyad Yusgiantoro yang berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. Kerja sama umpan satu-dua dengan Rendi Saputra, Sepakan Arsyad Yusgiantoro meluncur mulus ke gawang Persipura tanpa bisa dihalau kiper Yoo Jae Hoon.

Persipura yang kembali tertinggal terus mengurung pertahanan Persegres. Namun upaya Boas Salossa dan kawan-kawan untukĀ  kembali menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil. Sejumlah peluang yang mereka peroleh tak ada satupun yang menghasilkan gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Persegrespun bertahan hingga usai laga.

Kemenangan atas Persipura sekaligus menjaga peluang Persegres lolos dari babak penyisihan grup Piala Presiden 2017. Tim asuhan Hanafi kini berada diperingkat 2 klasmen grup 1 dibawah Mitra Kukar dengan koleksi 3 poin. Sementara Persipura berada didasar klasemen grup 1 dengan baru mengoleksi 1 poin. (Efendi/k1)

>
Rate this article!
Tags: