Persegres Waspadai Kebangkitan Sriwijaya FC

hayooKabargresik.com_Pekan ke-23 Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, akan dilakoni Persegres dengan bertandang ke Gelora Sriwijaya Jakabaring markas Sriwijaya FC, Kamis (13/10/2016).

Punggawa tim Laskar Joko Samudro saat ini tentu sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah pekan lalu mereka mampu menjungkalkan Arema Cronus dengan skor 1-0 di Stadion Petrokimia Gresik. Sementara itu, kondisi berbeda justru sedang dialami tuan rumah Sriwijaya FC. Setelah dipermalukan Bhayangkara FC didepan pendukungnya sendiri, mereka baru saja menelan kekalahan dari Mitra Kukar 1-0.

Meski begitu, pelatih Persegres, Eduart Tjong meminta Agus Indra dan kawan-kawan untuk mewaspadai kebangkitan tim asuhan Widodo C Putro tersebut. Kekalahan beruntun yang dialami Sriwijaya FC di dua laga terakhirnya, diyakini Edu akan membuat motifasi bermain mereka meningkat saat bertemu Persegres.

“Diputaran pertama lalu mereka kalah sama kita. Tapi itu bukan patokan, itu justru akan membuat motifasi pemain mereka untuk bangkit lagi apalagi mereka baru saja mengalami dua kekalahan beruntun. Itu yang kita waspadai,” terang mantan arsitek timnas u-19 tersebut.

Berdasarkan peringkat diklasemen, kedua tim memang terpaut cukup jauh. Persegres saat ini masih berada diperingkat 15 klasemen dan baru mengoleksi 22 poin dari 22 laga. Sementara Sriwijaya FC bertengger diperingkat 5 dengan koleksi 37 poin.

“Kita akan mengambil keuntungan sebagai tim Underdog dan yang terpenting anak-anak punya modal mental setelah menang lawan Arema. Sebenarnya secara kualitas pemain Sriwijaya itu hampir sama dengan Arema, bedanya kita main dikandang mereka,” sambunya. (Efendi/k1)

>
Tags: