Persipura Anggap Enteng Persegres

Kabargresik.comrps20160819_205029_551.jpg – Meski diatas kertas timnya lebih unggul, Pelatih Persipura Jayapura asal Argentina, Angel Alfredo Vera justru lebih memilih untuk bersikap datar-datar saja dalam menyikapi pertandingan kontra Persegres GU di stadion Mandala Jayapura, Sabtu (20/08/2016).

 

Bagi mantan pelatih PBFC U-21 itu, hasil pertandingan melawan Persegres GU nanti adalah urusan belakang. Namun yang terpenting adalah bagaimana para pemain bisa menerapkan strateginya dengan baik di lapangan.

 

Kembali bugarnya kapten tim Boaz Salossa, juga menambah rasa percaya diri Alfredo untuk memberikan kemenangan ketiga secara beruntun bagi tim berjuluk Mutiara Hitam. “Kami tidak melakukan persiapan khusus untuk pertandingan ini. Tapi kami tetap harus selalu waspada”, kata pelatih yang pernah menukangi Perseges ini.

 

Jika merunut pada rekor pertemuan terakhir kedua tim, Persipura memang lebih unggul. Tim Mutiara Hitam tercatat dua kali mampu mengalahkan Persegres GU pada dua pertemuan terakhir di ISL tahun 2013 silam.

 

Masuknya Alfredo menggantikan Jafri Sastra sebagai juru racik tim Mutiara Hitam juga menunjukkan hal positif. Boas Salossa dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan di dua laga sebelumnya dan saat ini menempati peringkat ke-6 dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Sementara calon lawan mereka Persegres GU, belum juga mampu meraih kemenangan di tujuh laga terakhirnya dan berada di urutan 16 dengan torehan 14 angka. (Efendi)

>
Rate this article!
Tags: