Petenis Tuan Rumah Gagal Bersaing di “Gresik Open 2016”

Kabargresik.com_Untuk pertama kalinya, Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Gresik menggelar turnamen tenis lapangan berstatus TDP (Turnamen Diakui PELTI). Sebanyak 18 nomor pertandingan dari 5 kelompok umur yakni 8 tahun, 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun, berhasil dipertandingkan dalam turnamen bertajuk “Gresik Open 2016”.

Namun sayang keberhasilan dari segi penyelenggaraan itu, tak diikuti prestasi para atletnya. Pasalnya, sebanyak 20 petenis asal gresik yang berpartisipasi tak ada satu pun yang mampu merengkuh gelar juara.

Bahkan salah satu petenis yang menjadi andalan PELTI Kabupaten Gresik,  Atev Figo gagal melaju ke semifinal. Atev yang pada turnamen ini merupakan petenis unggulan kedua dinomor tunggal putra ku-16 tahun,  harus terhenti dibabak ke-2 setelah menyerah dari Gunawan (Sampang) 6-2, 6-1.

BACA JUGAWarga Murka Pipa PGN Digeser Dijalan | kabargresik.com

Atas hasil ini, Ketua PELTI Kabupaten Gresik Moch Syamsul Huda mengaku cukup kecewa. Untuk itu dirinya mengaku akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Kita akan menggelar koordinasi internal PELTI Gresik untuk bagaimana kita bisa meningkatkan prestasi. Salah satunya kita akan lebih meningkatkan intensitas latihan para atlet dan lebih sering mengirim mereka untuk mengikuti berbagai turnamen,” ungkap Syamsul Huda kepada kabargresik.com, Minggu (01/01/2017).

Syamsul menambahkan, selain meningkatkan kualitas atletnya, PELTI Gresik juga berencana memperbanyak pelatih-pelatih tenis yang berlisensi. Sebab saat ini masih jarang pelatih tenis di Gresik yang punya lisensi kepelatihan.

Daftar Juara Gresik Open 2016:
Putra:
KU8: Arjuna (Kediri)
KU10: Tyaga Hijrah K (Surabaya)
KU12: Sultan Kafi Delon (Jember)
KU14: Rafi Zulkarnain (Sidoarjo)
KU16: Ari Fahresi (Sampang)

Putri:
KU8: Safana (Probolinggo)
KU10: Zoelfanka Z (Malang)
KU12: Bunga Nuraini (Surabaya)
KU14: Bramila Sophia N (Surabaya)
KU16: Dika Nanda (Surabaya)

Ganda Putra:
KU10: Tyaga Hijrah K (Surabaya), Reno Sultan (Malang)
KU12: Renaldi Aqila (Lamongan), Sultan Kafi Delon (Jember)
KU14: Maheswara Jauza (Malang), M Tito Zuhda (Blora)
KU16: Ari Fahrezi, Gunawan (Sampang)

Ganda Putri:
KU10: Aileen Aurellia (Malang), Andriya Grederica (Blitar)
KU12: Rida Andriani (Madura), Bunga Nuraini (Surabaya)
KU14: Shirly (Kediri), Ardita Putri (Lamongan)
KU16: Dika Nanda (Surabaya), Imanda Wahya (Jombang).

 

Pewarta: Efendi/k1

>
Tags: