Petro Raih 4 Penghargaan CSR


Kabargresik.com – PT Petrokimia Gresik (PG) kembali menerima penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) dalam ajang Indonesian CSR Award (ICA) 2017 di Jakarta, Kamis malam (30/11). dDari empat judul program yang menjadi nominasi, 3 diantaranya meraih penghargaan kategori Platinum dan satu meraih kategori Gold. Sebelumnya CFCD juga memberikan penghargaan Terbaik I kategori Perseorangan tingkat Manajemen sebagai Corporate Communication Officer kepada Sekretaris Perusahaan PG, Yusuf Wibisono, pada Selasa (28/11) lalu.
Sekretaris Perusahaan PG Yusuf Wibisono menyatakan penghargaan Platinum diberikan kepada PG dengan judul program “Pemberdayaan dan Pembangunan Infrastruktur Pendukung Kegiatan Pendidikan Unggul PAUD Indah Sari di Kelurahan Tlogopojok Gresik” untuk kategori investasi sosial bidang infrastruktur. 
Begitu pula dengan program “Pemberdayaan Usia Muda Produktif berbasis Loka Latihan Keterampilan (LOLAPIL) – Menanam Benih Ketangguhan dan Keterampilan” meraih Platinum sebagai perwujudan dari kategori peningkatan pendapatan dan kekayaan. 
“Serta program “Penyediaan Produk dan Jasa yang Aman bagi Pengguna dan Lingkungan Hidup berbasis Pupuk Petroganik” untuk kategori kepuasan konsumen,” ujar Yusuf.
Sementara program lainnya yang mendapat penghargaan Gold, program “Kampung Sehat Petrokimia Peduli – Setitik Cahaya sebagai Penyemangat Hidup” untuk kategori kesehatan.

Keempat program ini telah melalui serangkaian proses penilaian yang cukup ketat, mulai dari verifikasi dokumen awal, presentasi hingga site visit oleh tim penilai yang telah dilaksanakan pada Oktober lalu.
Yusuf menambahkan bahwa ICA 2017 diikuti oleh perusahaan/institusi dari berbagai sektor. Ini merupakan kali pertama bagi PG mengikuti ICA. Sebelumnya, PG telah sukses di ajang ISDA (Indonesian Sustainable Development Goals Award) yang sama-sama diselenggarakan oleh CFCD dengan memborong 2 Platinum, 1 Gold dan 2 Silver. 
Bedanya, penilaian dalam ISDA didasarkan pada pemenuhan poin berbasis SDGs dari tiap program, sedangkan penilaian ICA berdasarkan pemenuhan poin dan passing grade dari seluruh perusahaan di masing-masing sektor. Poin yang dinilai diantaranya terkait kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi serta keberlanjutan program. Rencananya, perhelatan rutin ini akan kembali digelar 3 tahun mendatang.
“Mudah-mudahan kedepan program CSR Petrokimia Gresik dapat semakin memberik manfaat yang jauh lebih besar lagi kepada stakeholder,” tutup Yusuf

>
Rate this article!
Tags: