PKL Alun -Alun Masih Belum Tempati Notoprayitno


‚Äč
Kabargresik.com – Setalah proyek revitalisasi alun-alun Gresik sepakat dilanjutkan oleh pemerintah Kabupaten Gresik. Hari ini (24/07) Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan disekitar alun-alun Gresik direlokasi ke Jalan Notoprayitno Gresik. Namun, tempat baru yang disediakan Pemkab Gresik itu belum ditempati PKL. 

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Gresik Agus Budiono membenarkan bahwa relokasi PKL Alun-alun akan dilakukan hari ini “Ya benar, hari ini PKL akan dipindahkan” katanya. Senin (24/07). 

Tak hanya Pedagang Kaki Lima (PKL) binaan Diskoperindag Gresik yang akan direlokasi, lebih lanjut Agus mengatakan akan memindahkan juga PKL yang berjualan di dalam alun-alun Gresik. “Semuanya (PKL) akan dipindahkan ke Jalan Notoprayitno Gresik” lanjutnya.  

Terkait pembagian lapak PKL di lokasi yang baru, Agus menambahkan sudah menyerahkan semua pembagian lapak ke paguyuban masing-masing sehingga pembagian akan di atur oleh paguyuban. 

“Udah kami serahkan melalui paguyubannya masing-masing, biar luwes” sambung dosen ekonomi Universitas Muhammadiyah Gresik itu  

Namun, walupun sudah dilakukan pembagian lapak pedagang dengan garis cat warna putih di bahu Jalan Notoprayitno Gresik. Dari Pantauan Kabargresik.com, sampai saat ini eks PKL Alun-alun Gresik belum menempati tempat baru dan masih berjualan di alun-alun Gresik. 

Sementara itu, Arifin salah satu PKL yang berjualan es buah di Alun-alun Gresik itu berharap agar tempat baru yang disediakan pemkab Gresik bisa ramai seperti di alun-alun Gresik. “Semoga disana (Jalan Notoprayitno) nantinya jualannya laris seperti disini” Tutup. (Akmal)

>
Tags: