PMK Gresik Tangani 50 Kasus Kebakaran Dalam Bulan Agustus


‚ÄčKabargresik.com – Musim kemarau menjadi pekerjaan yang berat bagi petugas pemadam kebakaran Kabupaten Gresik. Mereka harus sigap menangani kebakaran yang sering terjadi di kota pudak sebab kebakaran kerap terjadi dan dari hal yang tidak terduga. 

Pemadam kebakaran kabupaten Gresik mencatat, dalam bulan Agustus sampai tanggal 28, kebakaran di kota pudak terjadi hingga 50 kali, kebakaran tersebut dengan berbagai penyebab mulai dari pembuangan putung rokok hingga kebakaran yang diakibatkan masyarakat membakar sampah sembarangan. 

“Kalau bulan Agustus ini saja, sampai per tanggal 28, terdapat 50an kejadian kebakaran. ya, alasannya sama kalau gak bakar sampah ya dari putung rokok” kata Eka, Kepala Pemadam Kebakaran, Dispol PP Kabupaten Gresik. Selasa (29/08)

Eka menjelaskan, jika masuk musim kemarau seperti saat ini, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kebakaran yang selalu mengancam. Sebab kata dia, jika musim kemarau tiba, udara sekitar terasa panas dan angin kencang sehingga mudah terbakar. 

“kalau buang rokok dan bakar sampah jangan sembarangan. Mengingat musim kemarau, serta angin kencang jadi api sangat mudah menyebar” harapnya. (Akmal/k1)

Tags: