Polres Tindak Tegas Buruh Yang Lakukan Swiping

Polres Gresik berharap kepada buruh saat memperingati May Day tidak melakukan swiping baik di jalan maupun di pabrik, apabila ini terjadi Polisi akan menindak tegas.

Penegasan ini disampaikan Kapolres Gresik, AKBP Rinto Djatmono usai Apel kesiapan dalam rangka menyambut Hari Buruh di alun-alun depan pendopo Kabupaten Gresik, Jumat (30/4).

Menurutnya, sebelumnya pihak kepolisian sudah mengumpulkan beberapa serikat buruh yang ada di Gresik yang tergabung dalam sekretaris bersama (Sekber). “Dalam pertemuan itu, sudah terjadi kesepakatan tidak ada sweping. Apabila ada sweping, ami akan tindak tegas, tentunya sesuai dengan prosedur,” tegas mantan Kapolres Nabire itu.

Lebih lanjut, Rinto, begitu panggilan akrabnya menambahkan, untuk pengamanan Hari Buruh, Polres Gresik dibantu dengan TNI, Satpol PP dan Dishub yang seluruhnya siaga. “Dari petugas gabungan itu terdapat 800 personil yang kita siagakan, baik terbuka maupun tertutup,” tambahnya.

Sementara beberapa titik rawan juga sudah diantisipasi. “Mudah-mudahan Gresik aman dan kondusif,” harapnya. Sedangkan dari kabar yang dihimpun beritajatim.com, pada May Day mendatang, terdapat sekitar 30 ribu buruh di Gresik akan turun ke jalan.

>