Ponpes Denanyar Juara LSN Di Gresik


‚ÄčKabargresik.com _Turnamen sepakbola antar Ponpes bertajuk Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 region Jawa Timur 2, telah selesai digelar.

Sayang, Kabupaten Gresik yang diwakili 4 tim yakni Ponpes Al-Ibrohimi, Ponpes Darul Ihsan, Ponpes Qomarudin serta Ponpes Al-Muniroh Ujungpangkah, gagal lolos ketingkat Jawa Timur. Ponpes Qomarudin serta Ponpes Al-Muniroh Ujungpangkah hanya mampu melaju hingga babak 8 besar. Sementara Ponpes Al-Ibrohimi dan Ponpes Darul Ihsan tersingkir dibabak penyisihan.

Kejuaraan yang digelar sejak 20-24 Agustus 2017 itu, akhirnya mengantarkan Ponpes Denanyar Jombang keluar sebagai juara setelah dilaga pamungkas berhasil meraih kemenangan atas Ponpes Al Muhajirin Mojokerto di Stadion Semen Gresik, Kamis (24/08/2017), dengan skor 3-1. Sementara Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo melengkapi posisi tiga besar tim yang akan melaju ke LSN tingkat provinsi yang akan berlangsung di Lirboyo

Pelatih tim Ponpes Denanyar Jombang Hendriawan, mengaku bersyukur atas keberhasilan timnya meraih gelar juara. Pelatih yang memegang lisensi B Nasional tersebut menyebut jika kemenangan ini sesuai target.

“Sejak awal kita memang target juara disini (LSN). Kedepan tentu kita akan terus lakukan evaluasi terutama meningkatkan fisik para pemain karena jadwal LSN 2017 sangat padat,” ujar pelatih yang memegang lisensi B Nasional tersebut.

Sementara itu, wakil Bupati Gresik Moch. Qosim mengucapkan terimakasih kepada 24 pondok pesantren dari 11 Kabupaten/ Kota yang berpartisipasi dalam LSN 2017 region Jatim 2. Menurut Qosim, secara keseluruhan LSN yang berlangsung di Gresik berjalan lancar.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Gresik, saya sampaikan terimakasih kepada RMI, KONI dan panitia LSN lancar. Kepada peserta yang belum berhasil, yakinlah ini keberhasilan yang tertunda,” terang Moch. Qosim. (Efendi).

>
Rate this article!
Tags: