POR Kab 2016 Dimulai

Porkabkabargresik.com – Sebanyak 2.850 atlit dari 14 cabang olahraga (Cabor) akan berlaga dalam Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) yang diikuti 18 kecamatan se-Kabupaten Gresik dan dibuka oleh Wakil Bupati Gresik di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Selasa (9/8).

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim didampingi Forkopimda dan sejumlah SKPD saat memimpin upacara mengatakan, Porkab tersebut adalah sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlit menjelang Porprov pada tahun 2019 mendatang.

“Pagelaran Porkab kali ini adalah untuk melahirkan atlit berkualitas yang akan dipilih mewakili kota Pudak,” ujar orang nomer dua di Gresik tersebut.

Sejauh ini, lanjut Wabup, Gresik memang masih menjadi salah satu diantara kabupaten yang diperhitungkan di Jatim. Pasalnya, atlit Gresik juga turut memperkuat kontingen Jawa Timur untuk berlaga di kancah Nasional.

Selain itu, Wabup Qosim juga berpesan kepada seluruh atlit yang akan bertanding bahwa harus menjunjung tinggi sportifitas ketika bertanding. “Selalu junjung tinggi sportifitas, dan saya berharap agar wasit dalam melakukan penilaian harus obyektif  dan jangan fanatisme, agar nantinya penyelenggaraan Porkab dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Gresik Eko Priono melalui Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, bahwa cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain futsal, hokey, sepak bola, bulu tangkis, billyard, pencak silat, tenis lapangan, catur, panjat tebing, atletik, bola basket, tenis meja, bridge dan binaraga.

“Ajang Porkab ini akan diselenggarakan di beberapa venue dilingkungan kabupaten Gresik, sekaligus untuk meninjau persiapan porprov tahun 2019 yang juga berlokasi di Gresik,” kata Suyono. (tik)

>
Rate this article!
POR Kab 2016 Dimulai,5 / 5 ( 1votes )
Tags: