Porkab KONI Gresik Agustus

ketua umum koni gresikkabargresik_ Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gresik menggelar pertemuan di ruang rapat KONI Gresik membahas persiapan masing-masing cabor jelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Perwakilan dari 16 cabor pun hadir pada pertemuan yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum KONI Gresik, Eko Priono. Eko hadir dengan didampingi oleh sekretaris umum, Sudiono Ahmad.

Pada penjelasannya, Eko menjelaskan bahwa agenda pertemuan ini tak terlepas pada persiapan kontingen Gresik jelang Pekan Olahraga tingkat Provinsi.

“Agenda utamanya untuk membahas persiapan Porkab. Kami masih meninjau kesiapan masing-masing cabor. Nantinya, Porkab ini muaranya untuk mencari bibir atlet jelang Porprov,” ujar Eko kepada wartawanRabo (20/4/2016)

Rencana penggelaran Porkab sebagai bukti komitmen KONI Gresik untuk melahirkan atlet berkualitas yang akan dipilih mewakili kota pudak tersebut.

“Kami menjadwalkan ajang ini selalu setahun sebelum penyelenggaraan Porprov. Tujuannya memang untuk menjaring atlet terbaik lokal,” lanjut Eko.

Porkab kabupaten Gresik rencananya akan dimulai pada Agustus mendatang. Ajang multievent tersebut akan diselenggarakan pada beberapa venue di lingkungan kabupaten Gresik.

Hal ini sekaligus untuk meninjau persiapan Porprov yang juga akan berlokasi di kabupaten Gresik.

Dirinya pun tak terlalu mempermasalahkan seandainya rencana pemrov Jatim untuk menggelar Porprov menjadi empat tahun sekali bakal terwujud. Dengan kata lain Porprov baru akan dilaksakan pada 2019 mendatang, mengingat Porprov baru selesai 2015 lalu. (K1}

>
Rate this article!
Tags: