banner 728x90

PU Gresik Akhirnya Mau Benahi Jalan Nasional Yang Rusak Akibat Pipa PGN

negokabargresik.com –  Bambang Isdianto kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gresik akhirnya merespon dan menemui para buruh yang berorasi, pihaknya akan langsung turun lapangan untuk menindak lanjuti kerusakan jalan. “Walaupun jalan raya Manyar-Bungah adalah jalan nasional yang seharusnya wewenang pemerintah Pusat, kami (Dinas PU) akan berusaha memperbaiki jalan yang bolong” ujarnya kepada pendemo. Senin (17/10/2016)

Terpantau Kondisi jalan yang rusak parah mencapai 15 Km. terhitung dari kecamatan Manyar sampai kecamatan Bungah, Apalagi ketika hujan turun terjadi banjir sampai 50 cm di jalan tersebut.

Baca Juga : Buruh Banyak Yang Mati Akibat Laka di Jalan, KSPI Demo Di Kantor PU Gresik | kabargresik.com

Sebelumnya dalam kesempatan lain pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menyatakan sudah menyurati Balai Pelaksana Jalan Nasional  (BPJN) 5 Jawa timur untuk menindaklanjuti kerusakan jalan. “Kami sudah menyurati BPJN untuk segera memperbaiki total dan menurut rencana akan di laksanakan tahun depan” tutupnya kepada pendemo.

Dalam audiensi yang alot dengan DPU pihak buruh menginginkan adanya kesepakatan dengan pihak KSPI. Berikut isi nota kesepahaman yang di sepakati oleh Dinas PU dan Buruh KSPI Gresik

  1. Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Gresik menanggapi usulan buruh KSPI untuk memperbaiki jalan Raya sepanjang kecamatan Manyar-Bungah melalui kewenangan yg ada di DPU yaitu URC.
  2. DPU berkoordinasi dengan dinas terkait baik provinsi atau nasional atas tuntutan buruh KSPI dan warga Gresik.
  3. Bahwa tim URC DPU akan bereaksi menangani dan memperbaiki jalan raya manyar-bungah mulai malam ini 17 Oktober 2016.

Dengan adanya nota kesepakatan ini di harapkan Dinas Pekerjaan Umum Gresik segera menepati kewajibannya untuk memperbaiki jalan raya Manyar-Bungah. Buruh juga mengancam dalam aksinya akan kembali lagi menuntut jika dalam seminggu ini belum ada respon dari DPU Gresik. (Akmal/mg1/tik)

Tags: