Puncak HUT Digelar Kirap Budaya

Kabargresik_ Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-40 Pemerintah Kabupaten Gresik sekaligus Hari jadi Gresik ke 527, Pemkab Gresik menggelar Kirab Budaya dan Carnival Dance (9/3/2013).

Pada Kirab Budaya dan Carnaval Dance ini, arak-arakan dimulai dari Situs Giri Kedaton di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas yang juga menjadi lokasi Makam Raden Supeno (Putra Sunan Giri dari Istri yang bernama Nyai Wardah).

Saat berada di Situs tersebut, Bupati Sambari Halim dan Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim bersama Jajaran Muspida, menapak tilasi sejarah dengan berperan sebagai tokoh-tokoh kehidupan Sunan Giri 527 tahun lalu. Bupati Sambari berperan sebagai Prabu Satmoto (Sunan Giri), sedangkan Wakil Bupati Gresik berperan sebagai

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Gresik, Agus Setyo Pambudi mengatakan bahwa terdapat 39 peserta yang mengikuti iring-iringan mobil yang dihias.

“Secara keseluruhan lebih dari ada Seribu Orang lebih terdiri dari Unsur Lembaga Pendidikan, SKPD, Forpimda Gresik yang mengikuti Kirab Budaya Gresik” Jelas Agus.

Agus juga menambahkan bahwa pada Kirab Budaya Hari Jadi Gresik ke-527 ini juga disemarakkan oleh Tamu dari Kabupaten tetangga “Tadi kita lihat bersama Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabuptaen Lamongan juga turut meramaikan Kirab Budaya Peringatan Hari Jadi Gresik ke-527” Pungkasnya.

Sebelumnya Pameran Ekonomi Kreatif, Pasar Murah, Bazar dan Resepsi digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gresik pada Jum’at dan Sabtu (7-8/3) yang bertempat di sepanjang Jl.Jaksa Agung Suprapto Gresik. (Chidir)

Editor: sutikhon

Rate this article!
Tags: