Putri DIY Kalahkan Putri Jatim 3-2

rps20161013_200559.jpgKabargresik.com_Tuan rumah Jawa Timur hanya mampu meloloskan satu wakilnya dibabak semifinal Kejurnas Bola Voli  Junior 2016, setelah tim Putri Jatim menyerah dari Putri DI Yogjakarta (DIY) dengan skor 2-3 (26-24, 24-26, 17-25, 25-14, 12-15) di SOR Petrokimia Gresik, Kamis (13/10/2016).

 

Tim asuhan pelatih Taufiq Hidayat sebenarnya memulai game dengan baik dan mampu merebut game pertama. Namun pertahanan Jatim yang rapuh mampu dimanfaatkan dengan baik oleh DIY yang dimotori Rosalina Kurniawati.

 

“Saat kalah dari Jabar kemarin receive kita lemah dan pertahan kita sudah cukup baik. Namun hari ini justru kebalikannya, receive dan serve anak-anak sudah baik namun pertahanan kita yang buruk. Mugkin karena mental mereka masih junior,” terang pelatih Putri Jatim, Taufiq Hidayat.

 

Cideranya Megawati Hengestri pertiwi dipertengahan game pertama seakan menambah derita tim Putri Jatim. Terbukti tanpa Mega panggilan akrab Megawati Hengestri pertiwi membuat serangan tim Putri Jatim digame kedua dan tiga sedikit kendor.

 

“Saya sudah mewanti-wanti kepada anak-anak untuk tidak bertumpu pada satu-dua pemain. Namun Sama seperti kemarin saat Osa mengalami gangguan engkle, tadi setelah Mega ada sedikit masalah pada kakinya, permainan anak-anak juga langsung menurun,” sebut Taufiq.

 

Selain itu, Taufiq Hidayat juga menyoroti mepetnya waktu yang dia punya untuk mempersiapkan tim. Menurutnya kendati jatim diperkuat pemain dari Petro dan Bank Jatim namun ia butuh waktu untuk menyatukan vis bermain anak didiknya.

 

“Secara individu anak-anak memang jauh lebih unggul dari DIY. Tapi secara team work jogja lebih solid. Sejak awak saya katakan jika kendala utama tim ini yakni mepetnya waktu persiapan yang hanya 2 hari,” tambahnya.

 

Hasil ini memaksa tim putri Jatim pun harus rela hanya menjadi penonton dibabak semifinal yang akan bergulir besok, Jumat (14/10/2016). Namun Jatim masih punya wakil dibabak semifinal yakni disektor Putra. (Efendi)

>
Rate this article!
Tags: