Putri Jatim Ungguli Putri Sulut 3-0

putri-jatimKabargresik.com_Tim Putri Jawa Timur (Jatim) berhasil meraih kemenangan di hari pertama Kejurnas Voli Junior 2016, di SOR Petrokimia Gresik, Senin (10/10/2016). Menghadapi tim Putri Sulawesi Utara, Jatim menang 3-0.

Diawal game pertama putri Jatim tampil cukup meyakinkan bahkan sempat leading 3-0. Namun setelah itu putri Sulawesi Utara sempat memberi perlawanan sebelum akhirnya Jatim menutup game pertama dengan keunggulan 27-25.

Perlawanan yang ditunjukkan tim putri Sulut tak berlanjut digame kedua. Alhasil Megawati Hengestri dan kawan-kawan mampu merebut game kedua dengan keunggulan 25-18.

Digame ketiga permainan Putri Sulut tak banyak berubah, mereka belum mampu membendung gempuran Putri Jatim. Game ketiga pun ditutup Putri Jatim dengan keunggulan 25-20.

Pelatih Putri Jatim, Taufiq Hidayat mengaku terkejut dengan perlawanan yang ditunjukkan tim Putri Sulut. Meski mengaku tidak menganggap remeh Putri Sulut, namun pelatih berusia 40 tahun itu terkejut dengan perlawanan Sulut digame pertama.

“Mereka ini kan masih junior jadi dipertandingan pertama wajar masih kelihatan sedikit grogi. Namun anak-anak tasi cepet bisa menyesuaikan permainan digame selanjutnya. Jujur kita tidak menyangka dengan perlawanan Sulut, sebab secara kuailitas mereka diluar prediksi kita,” ujar Taufiq Hidayat, Senin (10/10/2016).

Sementara itu, pelatih tim Putri Sulawesi Utara, Octavian mengakui jika timnya masih banyak kekuarangan yang harua diperbaiki. Selain itu, Ia mengakui jika waktu persiapan timnya sangat mepet yakni hanya sekitar 2 hari.

“Inikan anak-anak junior jadi mungkin masih adaptasi. Persiapan kita juga sangat mepet, sebelumnya kita tidak ada latihan dan begitu kumpul disini langsung main. Setelah saya evaluasi mudah-mudahan dipertandingan selanjutnya mereka bisa lebih baik lagi,”ucap Octavian.

Dilaga selanjutnya tim putri jatim akan menantang putri Jabar pada Rabu (12/10/2016). Sedangkan putri Sulut akan berhadapan dengan putri Jabar pada Selasa (11/10/2016). [efendi/k1]

>
Rate this article!
Tags: