Qosim Buka Liga Santri Nusantara Gresik


‚ÄčKabargresik.com_Wakil Bupati Gresik Moch Qosim, membuka Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 region 2 Jawa Timur, yang berlangsung di Stadion Semen Gresik, Minggu (20/08/2017). Sebuah tendangan pertama dari tengah lapangan yang dilakukan dari wakil Sambari Halim itu, menjadi pertanda dimulainya kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal 20-24 Agustus 2017.
Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 region 2 Jawa Timur, melibatkan 24 pondok pesantren yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sebagai tuan rumah, Gresik sendiri diwakili oleh 4 pondok pesantren, yaitu: Ponpes Al-Ibrohimi, Ponpes Darul Ihsan, Ponpes Qomarudin serta Ponpes Al-Muniroh Ujungpangkah.
Moch Qosim berharap dari ajang Liga Santri ini akan mampu memunculkan bakat pesepakbola-pesepakbola hebat yang berasal dari lingkungan pondok pesantren. Menurutnya seorang santri selain harus menguasai ilmu agama yang bagus juga harus didukung dengan fisik yang bagus pula. Sehingga dari ajang LSN ini akan kelihatan santri tapi olahraganya juga bagus.
“Kita menemukan bibit-bibit atlet pesepakbola terutama. Karena bukan tidak mungkin dari pondok-pondok pesantren kita temukan anak-anak yang berbakat dalam bidang sepakbola. Sehingga kita mendapatkan pesepakbola yang bagus,” ujar Moch Qosim.
Qosim menambahkan, sebagai tuan rumah LSN 2017 region 2 Jatim, diharapkan mampu meningkatkan gairah persepakbolaan di kabupaten Gresik yang saat ini sedang menurun.
“Khususnya untuk Gresik ini menjadi motivasi, sehingga Gresik itu prestasi sepakbolanya bagus tidak seperti yang saat ini,” tambahnya.
Sementara itu, bagi KONI kabupaten Gresik ajang Liga Santri Nusantara ini bakal dimanfaatkan untuk ajang pencarian pemain-pemain berbakat, khususnya pemain yang berasal dari Gresik yang akan diproyeksikan untuk memperkuat Gresik di ajang Porprov 2019 mendatang.
“Kalau ternyata melihat ada potensi pesepakbola yang bagus akan kita ambil dan akan kita kembangkan. Mereka yang bagus kemungkinan akan direkrut untuk bisa memperkuat Gresik di ajang Porprov,” tutur Qosim yang kemudian di amini sekretaris Umum KONI Gresik Sudiyono. (Efendi).

>
Tags: