banner 728x90

Rangkaian HUT Pemkab Gresik Ke 46 Wabup Ziarah Ke Makam Sunan Giri

Mohammad Qosim bersama Ketua Dewan dan pejabat Pemkab Gresik lainnya berziarah ke makam Sunan Giri di dalam rangka HUT Pemkab Gresik ke 46. (Foto: istimewa)

Saat keluar dari cungkup Makam Sunan Giri, Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim mengaku mendoakan masyarakat Gresik agar terbebas dari penyakit yang berbahaya.

“Saya selalu berdoa agar masyarakat Gresik selalu sehat. Virus corona yang merebak saat ini agar tidak terpapar di Gresik, sehingga masyarakat Gresik terhindar dari penyakit yang membahayakan ini ”.

Pernyataan Wakil Bupati Mohammad Qosim ini disampaikan saat dihubungi oleh beberapa media yang merubung saat dia keluar dari Cungkup makam Sunan Giri pada Jum’at (7/3/2020).

 Saat itu Wabup Qosim didampingi oleh anggota Forkopimda Gresik dan para pemimpin OPD pemkab Gresik yang diambil Ziarah Wali Allah di Gresik dalam rangka HUT ke 46 Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik ke 533.

Menurut Qosim, Ziarah Wali yang dilaksanakan sekarang ini adalah bagian dari tradisi pada setiap pertemuan Hari Ulang Tahun Pemkab Gresik dan Hari Jadi Kota Gresik.

“Kita berziarah kepada leluhur kita yang juga seorang Wali Allah, yaitu mbah Sunan Giri, Mbah Maulana Malik Ibrahim, Mbah Sunan Prapen dan Mbah Kanjeng Tumenggung Pusponegoro, Bupati pertama Gresik. Selain mendoakan dia, kami juga berdoa kepada Allah agar Masyarakat Gresik selalu sehat dan terbebas dari semua masalah termasuk virus wabah Corona ”ujar Wabup yang saat itu didampingi oleh kepala Bagian Humas dan Protokol Reza Pahlevi.

Sesuai tradisi, Ziarah dilakukan ke Makam Kanjeng Sunan Giri. Kemudian ke Makam Sunan Prapen yang hanya beberapa ratus meter saja. Selanjutnya Wabup Qosim dan Rombongan melanjutkan ziarah ke makam Sunan Maulana Malik Ibrahim. Diakhiri berdoa di makam Kanjeng Tumenggung Pusponegoro yang dikunjungi juga satu komplek. (Iklan / anak)

Tags: